Meski Dibatalkan, Wimbledon Akan Gelontorkan Hadiah Uang Sebesar Ini Kepada 620 Petenis

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Jul 2020, 14:20 WIB
Meski Dibatalkan, Wimbledon Akan Gelontorkan Hadiah Uang Sebesar Ini Kepada 620 Petenis

Juara Wimbledon 2019, Simona Halep [kiri] dan runner up, Serena Williams [kanan]

Berita Tenis: Wimbledon menerima pujian atas aksi berkelas setelah pihak penyelenggara menyetujui untuk menggelontorkan hadiah uang mencapai 10 juta poundsterling kepada 620 petenis yang akan berkompetisi di Wimbledon musim ini jika tidak dibatalkan.

All England Club menyatakan bahwa berdasarkan peringkat, 224 petenis yang akan berkompetisi di babak kualifikasi masing-masing akan menerima 12.500 poundsterling, sementara 256 petenis yang akan berkompetisi di undian utama nomor tunggal akan menerima 25.000 poundsterling.

Petenis yang turun di nomor ganda akan menerima 6.250 poundsterling, sementara petenis berkursi roda akan mendapatkan 6.000 poundsterling.

Atas keputusan tersebut, mantan petenis peringkat 1 dunia yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam, Kim Clijsters melalui Twitter menuliskan, “Berita yang mengagumkan, selalu memperlihatkan aksi berkelas dan sosok terdepan dalam olahraga ini. Kerja luar biasa @Wimbledon tidak sabar untuk kembali pada musim depan.”

Wimbledon yang seharusnya menggelar partai puncak pada akhir pekan ini, pada April lalu dibatalkan untuk kali pertama sejak Perang Dunia kedua akibat pandemi COVID-19.

“Kami mengetahui bahwa beberapa bulan terakhir yang penuh ketidakpastian telah membuat para petenis khawatir, banyak di antaranya menghadapi masalah secara finansial selama periode ini dan mengantisipasi peluang untuk mendapatkan hadiah uang di Wimbledon berdasarkan peringkat mereka,” ungkap chief excecutive All England Club, Richard Lewis.

“Kami merasa senang bahwa kebijakan asuransi kami mengijinkan kami untuk mengakui dampak dari pembatalan Wimbledon terhadap petenis dan kami saat ini berada dalam posisi untuk menawarkan pembayaran ini sebagai hadiah atas kerja keras yang mereka investasikan demi meningkatkan peringkat mereka agar secara langsung bisa memasuki undian utama pertandingan Wimbledon musim 2020.”

“Kami juga akan mendistribusikan sejumlah uang kepada pihak penyelenggara dan beberapa wasit internasional.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini