Meski Bersinar, Casper Ruud Akui Tak Sebesar Atlet Norwegia Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 10 Sep 2022, 21:59 WIB
Casper Ruud akui tak mampu imbangi kebesaran nama pesepak bola Norwegia ini

Casper di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Casper Ruud tidak berharap bisa menyamai popularitas Erling Haaland di negaranya, Norwegia jika ia mengalahkan Carlos Alcaraz demi memenangkan US Open dan menjadi petenis peringkat 1 dunia.

Klimaks dari US Open musim 2022 akan cukup menonjol setelah kedua petenis akan memperebutkan gelar Grand Slam pertama dan peringkat 1 dunia.

Petenis unggulan kelima telah menjadi petenis terbaik dalam sejarah tenis Norwegia setelah mengenal olahraga tersebut dari ayahnya, Christian yang merupakan mantan petenis peringkat 50 besar pada musim 1990-an.

Saat ini adalah periode fenomenal dalam sejarah dunia olahraga Norwegia dengan para atlet dari negara kecil tersebut memimpin dunia tidak hanya untuk olahraga musim dingin, tetapi juga pada cabang olahraga atletik dan triathlon serta tenis.

Sejauh ini, bintang yang paling bersinar dari Norwegia adalah mesin gol yang merumput di Manchester City, Haaland dan Ruud menyatakan, “Ia melalui musim yang luar biasa sampai sejauh ini. Kami semua berharap ia akan terus melangkah. Menjadi suatu kegembiraan melihatnya mencetak gol demi gol.”

“Ia pastinya bintang terbesar yang kami miliki di Norwegia saat ini. Ia mungkin akan terus menjadi seperti itu untuk beberapa musim ke depan.”

“Saya hanya fokus dengan karier saya. Saya harap saya bisa, tentunya, memenangkan lebih banyak turnamen dalam karier saya. Saya ingin mewakili Norwegia dengan jalan yang positif dan membuat dunia tenis Norwegia sedikit lebih memiliki tempat dalam peta dunia dibandingkan beberapa musim terakhir.”

Grand Slam kali ini bisa dibilang sebagai Grand Slam dengan peluang paling terbuka dalam dua dekade terakhir dan untuk kali pertama sejak US Open pertama pada musim 1881, keempat semifinalis tampil di semifinal Grand Slam tersebut untuk kali pertama.

Keempat semifinalis juga menjadi semifinalis termuda di Grand Slam sejak Novak Djokovic, Andy Murray, Rafael Nadal, dan Roger Federer di US Open musim 2008.

“Tentu akan ada rasa tegang dan kami berdua akan merasakannya,” aku Ruud jelang final. “Saya harap itu akan menjadi laga yang apik. Ia telah mengalahkan saya sebanyak beberapa kali dan saya akan berusaha membalaskan kekalahan itu.”

Gelar-gelar yang telah dikoleksi petenis berkebangsaan Norwegia sampai saat ini dimenangkan di turnamen WTA level 250 dan semuanya ia menangkan di clay-court, tetapi ia melakukan gebrakan besar pada musim ini, setidaknya melenggang ke final Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open sebelum kalah dari Nadal.

Petenis unggulan kelima berharap pengalaman tersebut akan membantunya melawan Alcaraz yang akan melakoni final Grand Slam pertamanya pada usia 19 tahun.

“Nadal pastinya memberi saya kekalahan pahit,” tutur Ruud. “Setelah final itu, saya mengatakan, ‘jika saya mampu lolos ke final lain, saya harap bukan Rafa di sisi lain dari lapangan French Open’, karena itu tugas yang hampir mustahil saya pikir bagi petenis manapun. Saya merasa senang kali ini bukan Rafa di clay-court.”

“Saya harap pengalaman itu akan sedikit mempersiapkan saya. Setidaknya saya mengetahui apa yang akan saya hadapi ketika saya memasuki lapangan, melihat trofinya ada di belakang lapangan, melihat banyak selebriti. Saya harap saya bisa lebih siap untuk final itu.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Casper Ruud, Carlos Alcaraz, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/meski-bersinar-casper-ruud-akui-tak-sebesar-atlet-norwegia-ini
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini