Meski Berat, John Isner Pilih Lewatkan Australian Open 2021

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Jan 2021, 16:59 WIB
Keluarga jadi pertimbangan John Isner tentang partisipasi di Australian Open 2021

John Isner ketika beraksi di Delray Beach Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 25 dunia, John Isner telah memutuskan bahwa ia tidak akan berkompetisi di Grand Slam pertama musim 2021, Australian Open.

Petenis yang kalah dari Sebastian Korda di perempatfinal Delray Beach Open musim 2021 mengungkapkan, “Itu sama sekali bukan keputusan yang mudah. Saya telah berpikir panjang tentang hal itu, tetapi saya merasa nyaman dengan keputusan saya saat ini dan saya menantikan untuk pulang ke rumah.”

Petenis AS dan istrinya, Madison McKinley Isner telah dikaruniai dua orang buah hati, yakni Hunter Grace yang berusia 2 tahun dan John Hobbs yang berusia 1 tahun, yang tidak ingin ia tinggalkan dalam waktu yang cukup lama.

“Di fase karier dan kehidupan saya saat ini, saya selalu memiliki visi untuk bisa bepergian dengan keluarga saya. Tentu, hal itu tidak akan terjadi untuk Australia musim 2021. Itu benar-benar situasi di mana saya tidak bisa jauh dari keluarga saya untuk waktu selama itu. Saya memutuskan untuk tinggal di rumah,” jelas Isner.

Petenis berusia 35 tahun menginginkan keluarganya menjadi bagian penting dalam melakukan perjalanan untuk berkompetisi di turnamen ATP, tetapi hal tersebut tidak untuk saat ini tidak memungkinkan akibat pandemi COVID-19.

Begitu tiba di Australia, para petenis harus menjalani kewajiban karantina selama 14 hari sebelum melakoni turnamen pemanasan jelang Australian Open yang akan dimulai pada 8 Februari.

“Saya mengatakan kepada diri saya sendiri sebelum pandemi bahwa kami akan melakukan perjalanan dengan mereka sebanyak mungkin dan kami akan membuatnya semenyenangkan mungkin selama di perjalanan,” tambah petenis peringkat 25 dunia.

“Ketika saya pergi ke Eropa, saya tinggal di hotel terbaik dan melalui perjalan yang benar-benar menyenangkan, karena saya tidak akan menjadi petenis selamanya, hal itu tidak perlu diragukan lagi. Pastinya untuk saat ini tenis tidak lebih penting daripada kehidupan saya, mau pun keluarga saya.”

Meskipun petenis dengan tinggi badan mencapai 2,08 meter tidak akan pergi ke Australia, ia masih akan bekerja keras demi menambah koleksi dari 15 gelar yang telah ia kantongi dan berkompetisi di turnamen terbesar melawan petenis terbaik.

“Dengan tidak pergi ke Australia bukan berarti saya tidak berkomitmen, karena saya masih. Saya masih sehat, merasa benar-benar prima, dan saya akan terus menjaga tubuh saya. Begitu turnamen di Australia selesai, saya menantikan untuk melakoni sisa musim ini sebisa mungkin,” tukas Isner.

Artikel Tag: Tenis, australian open, delray beach open, John Isner

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini