Meski Aneh, Petra Kvitova Nikmati Latihan Tanpa Target

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Apr 2020, 12:07 WIB
Meski Aneh, Petra Kvitova Nikmati Latihan Tanpa Target

Petra Kvitova

Berita Tenis: Petra Kvitova menyatakan bahwa ia menikmati latihan pertamanya di luar ruangan pada Selasa (07/04) setelah pemerintahan Ceko membuka kembali fasilitas olahraga, tetapi ia mengeluh bahwa berlatih tanpa target terasa aneh.

Ceko, yang kasus akibat COVID-19 mencapai 4.828 kasus dengan angka kematian mencapai 80 kematian terhitung sampai Selasa (07/04), menutup perbatasan negara, pub, sebagian besar toko, begitupun dengan fasilitas olahraga pada Maret lalu demi mengatasi pandemi COVID-19.

Pada Senin (06/04) lalu, pihak pemerintah menyatakan bahwa hal itu akan memudahkan langkah-langkah yang berhubungan dengan olahraga, rekreasi, dan waktu luang jelang liburan paskah akhir pekan ini.

“Sejujurnya, hal itu terasa sangat aneh, motivasi untuk saat ini adalah nol dan saya tidak tahu apa yang saya targetkan dalam sesi latihan saya,” aku petenis yang telah memenangkan Wimbledon sebanyak dua kali, Kvitova melalui Sparta Prague Club.

“Jadi, saya memlih untuk berusaha mempertahankan tubuh saya tetap dalam kondisi baik.”

Petenis peringkat 12 dunia, Kvitova menghabiskan satu bulan terakhir di kediamannya dengan berlatih di rumahnya, termasuk berlari, membaca, dan membersihkan rumah.

“Ini adalah kesempatan pertama saya untuk bermain tenis di luar,” ungkap Kvitova setelah berlatih di lapangan bersama pelatihnya, Jiri Vanek.

“Saya tidak bermain di clay-court saat ini, kami mendengar French Open akan ditunda dan kita akan lihat bagaimana semuanya akan berlangsung. Mereka juga membatalkan Wimbledon, jadi musim grass-court tidak usah dipertanyakan lagi.”

“Kita akan lihat bagaimana bulan-bulan terakhir pada musim ini tampak seperti apa, apakah kita akan kembali atau tidak.”

“Seperti petenis lainnya. Saya menghabiskan banyak waktu berada di luar negeri, jadi, sekarang saya menikmati waktu saya dengan berada di rumah. Rasanya menyenangkan bisa berlatih di luar. Kita meningkatkan imunitas kita tidak hanya untuk melawan virus itu, tetapi juga hal lainnya dan itu cukup positif bagi pikiran kita.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, French Open, Petra Kvitova

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini