Menurut Sang Pelatih, Tekanan Bianca Andreescu Akan Berkurang Tanpa Penonton

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Jul 2020, 21:04 WIB
Menurut Sang Pelatih, Tekanan Bianca Andreescu Akan Berkurang Tanpa Penonton

Bianca Andreescu

Berita Tenis: Dalam wawancara dengan TSN, pelatih Bianca Andreescu, Sylvain Bruneau mengungkapkan tentang proses pemulihan dari anak didiknya dan kemungkinan mempertahankan gelar US Open.

Karier Andreescu di dunia tenis sangat istimewa. Sebagai contoh, peningkatan bak meteor yang Andreescu cetak musim lalu adalah ketika ia memenangkan gelar US Open setelah memenangkan gelar turnamen WTA level Premier 5 di Indian Wells dan Toronto.

Namun, cedera muncul yang membuat Andreescu harus berjuang keras untuk mengatasinya. Setelah China Open pada Oktober musim lalu, petenis peringkat 6 dunia, Andreescu hanya bisa melakoni dua pertandingan dan hanya melakoni satu pertandingan di akhir musim.

Petenis berusia 20 tahun, Andreescu harus membatalkan semua turnamen pada awal musim 2020 sampai COVID-19 menangguhkan semua turnamen WTA – termasuk Australian Open – akibat cedera lutut yang cukup serius. Tetapi, hal tersebut seharusnya segera berakhir menurut pelatih Andreescu, Sylvain.

“Sejujurnya, kami sangat senang dengan bagaimana cederanya semakin membaik dalam beberapa pekan terakhir dan saat ini seharusnya cedera itu telah berakhir,” ungkap Sylvain.

Berita mengenai pihak penyelenggara US Open akan berencana untuk menggelar Grand Slam tersebut pada akhir Agustus mendatang secara alami memunculkan kegembiraan kepada Andreescu dan timnya.

“Ia belum melakoni pertandingan lagi sejak Oktober lalu. Jadi, ia sangat merindukannya. Kami sedikit khawatir bahwa tidak akan ada turnamen tenis lagi di sisa musim ini,” tambah Sylvain.

Andreescu merasa antusias ketika mendengar bahwa US Open akan digelar, karena ia memiliki banyak kenangan indah tentang Grand Slam tersebut, tetapi di waktu yang sama hal tersebut akan memberi tekanan kepada Andreescu yang akan pergi ke New York sebagai juara bertahan.

“Tidak mudah bagi petenis muda mana pun untuk kembali dan mempertahankan gelar untuk kali pertama. Bukan karena ia pernah melakukannya seperti halnya Rafael Nadal, Roger Federer, atau Serena Williams. Bagi Bianca, itu teritori baru. Tetapi kami pasti akan mempersiapkan diri,” tutur Andreescu.

Keuntungan dari misi tersebut adalah tidak akan ada penonton di US Open musim ini yang akan membuat seluruh turnamen cukup sunyi.

“Kita akan lihat, tetapi mungkin fakta bahwa stadionnya akan cukup sunyi, itu artinya tekanan pun akan berkurang,” tukas Sylvain.

Namun di waktu yang sama, hal tersebut juga menjadi tantangan besar bagi Andreescu yang tahu benar bagaimana caranya menggunakan atmosfer yang memanas.

“Salah satu alasan kenapa ia begitu apik di Fed Cup adalah ia menyukai energinya, jadi, ya, itu akan menjadi bagian dari persiapan bagaimana menghadapi tipe baru dari sebuah kompetisi yang digelar tanpa penonton,” timpal Sylvain.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Bianca Andreescu

493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini