Menurut Sang Paman, Saat Ini Rafael Nadal Tak Peduli Tentang Tenis

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Apr 2020, 21:30 WIB
Menurut Sang Paman, Saat Ini Rafael Nadal Tak Peduli Tentang Tenis

Rafael Nadal

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal saat ini lebih memfokuskan diri dalam usaha melawan COVID-19 daripada tenis, menurut sang paman sekaligus mantan pelatihnya, Toni Nadal.

Turnamen tenis telah vakum sejak Maret lalu ketika turnamen di Indian Wells dibatalkan akibat kekhawatiran penyebaran COVID-19. Setelah itu, Wimbledon dan Olimpiade juga memutuskan untuk membatalkan perhelatan mereka musim ini, sementara French Open memilih untuk menjadwal ulang dan direncanakan akan digelar pada September mendatang.

Meski tanggal perhelatan masih jauh dari pasti, hal yang sama bisa terjadi pada US Open, sehingga dunia tenis berpotensi menghadapi kemungkinan bahwa turnamen tidak akan dilanjutkan sampai musim 2021.

“Kami (Rafael dan saya) berbicara dan ia mengatakan kepada saya bahwa ia tidak peduli dengan tenis saat ini. Itu hal yang logis jika anda memiliki kepekaan,” ungkap Toni kepada media di Spanyol.

“Beberapa pekan lalu saya mengatakan bahwa banyak hal akan benar-benar terhenti untuk sementara. Bagaimana anda ingin kami bermain tenis? Itu tidak terpikirkan. Tenis tidak akan dimainkan sampai ada langkah-langkah keamanan yang sangat jelas.”

“Jika tidak, bagaimana saya akan pergi menuju turnamen? Bagaimana jika ada gelombang atau infeksi lain yang kembali muncul pada bulan Oktober? Berapa negara yang tidak akan membuat langkah pelarangan? Berapa lama masa lockdown akan berlangsung? Saya tidak tahu.”

“Tenis adalah olahraga yang memindahkan banyak orang dari satu negara ke negara lainnya. Dengan kendala besar yang kita hadapi, tenis bisa dilupakan. Hal itu menjadi hal kedua. COVID-19 yang harus kita perhitungkan, bukan tenis.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, French Open, Rafael Nadal

571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini