Menurut Rafael Nadal, Dominic Thiem Pantas Untuk Menang Di US Open 2020

Penulis: Dian Megane
Selasa 15 Sep 2020, 16:08 WIB
Rafael Nadal menilai Dominic Thiem pantas menjadi juara di US Open 2020

Rafael Nadal [kanan] dan Dominic Thiem [kiri] usai lakoni final French Open 2019

Berita Tenis: Rafael Nadal akan kembali berkompetisi untuk kali pertama sejak jeda akibat pandemi COVID-19 dengan turun di Italian Open, Roma.

Pada pertandingan pembuka, ia akan bertemu rekan senegaranya, Pablo Carreno Busta yang pekan lalu melaju ke semifinal US Open sebelum kalah dari Alexander Zverev.

Petenis peringkat 2 dunia melewatkan US Open musim ini akibat kekhawatiran akan pandemi dan sebagai salah satu langkah pencegahan sebelum ia terbang ke Paris untuk berkompetisi mempertahankan gelar French Open.

Kembali melakoni pertandingan kompetitif, tanpa diragukan ia merasa sangat bersemangat. Melanjutkan musim 2020 di clay-court kecintaannya, ia menantikan untuk bisa memperlihatkan kemampuan mumpuninya.

Tidak turun di US Open musim ini, bintang tenis Spanyol tidak bisa mempertahankan gelar dan tanpa Novak Djokovic, semakin jelas bahwa US Open musim 2020 akan memiliki juara baru. Di partai puncak, Dominic Thiem berhadapan dengan Zverev yang akhirnya dimenangkan Thiem setelah bertarung sengit.

Sebelum US Open musim ini, Thiem juga finalis Grand Slam melawan Nadal di French Open dalam dua musim terakhir. Oleh karena itu, Nadal memberikan pujian atas kemenangan Thiem dan memberikan dukungan kepada Zverev.

“Saya ikut senang untuk Dominic. Jika seseorang layak untuk memenangkan gelar prestisius, itu adalah dirinya. Ia pekerja keras dan sangat fokus dengan tujuannya. Ia orang yang baik. Ia benar-benar pantas memenangkannya,” ungkap Nadal.

“Saya menyesal untuk Sascha (Zverev). Ia sudah begitu dekat di final, tetapi saya pikir Dominic sedikit lebih kuat di sepanjang turnamen dan setelah bermusim-musim berlatih keras, ia pantas memenangkan gelar itu. Sascha akan mendapatkan peluang lain di masa yang akan datang.”

Sementara itu, setelah melakoni Italian Open, Nadal akan melanjutkan petualangan di French Open. Jika ia berhasil memenangkan kedua turnamen tersebut, ia akan memecahkan rekornya sendiri.

Ia telah sembilan kali menjadi juara di Roma. Jika musim ini ia kembali memenangkannya, ia akan mengantongi gelar kesepuluh di Roma. Rekor yang ia cetak di French Open bahkan lebih monumental. Sukses mengantongi gelar French Open sebanyak 12 kali, ia akan siap untuk membawa pulang gelar ke-13.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, US Open, French Open, Rafael Nadal, Dominic Thiem

1697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini