Menurut Naomi Osaka, Ini Dampak Diskualifikasi Novak Djokovic Di US Open

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Sep 2020, 21:40 WIB
Novak Djokovic didiskualifikasi dari US Open 2020

Novak Djokovic ketika berdiskusi dengan pihak ofisial pertandingan setelah insiden yang melukai hakim garis

Berita Tenis: Diskualifikasi Novak Djokovic dari US Open musim 2020 mengguncang hampir seluruh pihak yang berada di gelembung perlindungan biologis New York.

Tidak ada seorang pun, termasuk Djokovic, yang menduga hal tersebut terjadi di US Open musim ini. Di sepanjang hari, sejumlah petenis berbeda menyuarakan opini mereka tentang insiden tersebut dan Naomi Osaka salah satu di antaranya.

Beberapa petenis menyaksikan insiden tersebut dan beberapa petenis lain mendengar hal tersebut di konferensi pers setelah pertandingan masing-masing. Sementara, beberapa petenis lain tidur dengan nyenyak di kamar masing-masing ketika keriuhan tersebut terjadi di Arthur Ashe Stadium.

Osaka menyatakan bahwa setelah pertandingan, ia tidak menyaksikan insiden tersebut karena ia tidur. Ia juga menyatakan tentang dampak insiden tersebut terhadap sejumlah petenis.

Namun, hanya dengan mendengarkan semua hal yang terjadi, membuat Osaka semakin waspada.

“Ya, maksud saya, tentu saja. Bagi saya, bahkan jika tidak menyaksikannya, karena saya tidak menyaksikan pertandingannya secara langsung, karena saya tidur,” ungkap Osaka.

“Tetapi setelah mengetahui hal itu, tentu, saya pikir akan membuat anda lebih waspada.”

Insiden Djokovic jarang terjadi sehingga tidak ada seorang pun menyangka hal tersebut bisa terjadi kepadanya. Tetapi di dunia tenis, banyak petenis yang memiliki kecenderungan untuk menghancurkan raket mereka, bahkan melemparkannya. Jika mereka melalui hari yang buruk seperti Djokovic ketika melakoni babak keempat, raket tersebut bisa berakhir di mana pun dan melukai seseorang.

Osaka menyatakan bahwa ia berusaha sebaik mungkin untuk tidak menghancurkan raketnya. Tetapi secara keseluruhan, para petenis akan merasa lebih waspada tentang konsekuensi dari aksi seperti itu di masa yang akan datang.

“Bagi saya, saya berusaha untuk tidak menghancurkan raket saya. Tentu, saya mungkin melakukannya beberapa kali. Tetapi, saya pikir hal itu membuat semua petenis sedikit lebih waspada,” tambah Osaka.

Wasit turnamen, Soeren Friemel mengklarifikasi bahwa fakta pukulan Djokovic tidak disengaja, tidak menjadi masalah. Ia memukul bolanya dengan penuh amarah dan berakhir dengan melukai pihak ofisial dari pertandingan. Aturan diskualifikasi sangat jelas untuk kasus seperti itu.

Denis Shapovalov memahami benar apa yang dirasakan Djokovic setelah ia juga didikualifikasi dari Davis Cup musim 2017 untuk insiden yang mirip seperti itu.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Naomi Osaka, Novak Djokovic

9890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini