Menurut Milos Raonic, Novak Djokovic Punya Niat Mulia, Tak Perlu Banyak Mengkritik

Penulis: Dian Megane
Senin 29 Jun 2020, 21:08 WIB
Menurut Milos Raonic, Novak Djokovic Punya Niat Mulia, Tak Perlu Banyak Mengkritik

Milos Raonic [kiri] dan Novak Djokovic [kanan] ketika bertemu di Australian Open 2020

Berita Tenis: Petenis peringkat 30 dunia, Milos Raonic berpikir bahwa Novak Djokovic telah melakukan beberapa hal positif sebagai presiden ATP Player Council, tetapi ia akan membutuhkan waktu untuk mengembalikan kepercayaan diri beberapa petenis.

Djokovic sebagai pendiri Adria Tour telah menerima banyak kritikan setelah sejumlah petenis, termasuk dirinya, positif terjangkit COVID-19 di ajang tersebut.

Pihak penyelenggara Adria Tour, baik di Belgrade mau pun di Zadar, beberapa kali menyatakan bahwa mereka secara ketat mengikuti semua protokol yang ditetapkan pemerintah Serbia dan Kroasia. Tetapi hal tersebut tidak menghentikan kritikan yang ditujukan kepada petenis peringkat 1 dunia tersebut.

“Saya pikir ia telah mengatasi banyak isu dengan cara positif sejak ia menjadi presiden ATP Player Council, tetapi akibat ajang yang baru-baru ini digelar, saya pikir ia akan membutuhkan sedikit lebih banyak waktu untuk mengembalikan kepercayaan diri beberapa petenis,” papar petenis berkebangsaan Kanada, Raonic.

Adria Tour merupakan ajang amal dan Djokovic tidak mengorganisirnya demi mencari keuntungan. Raonic pikir niat Djokovic mulia, tetapi berakhir dengan cara yang tidak beruntung.

“Sungguh disayangkan bahwa Novak menerima banyak respon negatif ketika ia menginginkan ajang itu demi niat mulia. Satu-satunya hal yang sedikit mengganggu saya adalah ketika saya mendengar komentar keluarganya bahwa semua yang terjadi adalah kesalahan Grigor Dimitrov. Saya kira itu tidak adil,” tambah Raonic.

Djokovic diketahui melakukan kontak langsung dengan bintang NBA Serbia, Nikola Jokic yang tidak lama setelah itu dinyatakan positif COVID-19.

“Ada hal lain yang harus dipertimbangkan, termasuk ketika Novak yang bermain basket dan bertemu Jokic yang kemudian dinyatakan positif COVID-19. Tidak perlu melontarkan tuduhan seperti itu,” tambah Raonic.

Awalnya, Djokovic berharap bisa melakoni Adria Tour melawan Raonic di Montenegro, tetapi sayangnya hal tersebut tidak bisa terjadi.

Artikel Tag: Tenis, Milos Raonic, Novak Djokovic

311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini