Menurut Dominic Thiem, Banyak Pihak Tak Baca Keseluruhan Wawancaranya Tentang Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 21 Mei 2020, 14:56 WIB
Menurut Dominic Thiem, Banyak Pihak Tak Baca Keseluruhan Wawancaranya Tentang Hal Ini

Dominic Thiem

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Dominic Thiem mengungkapkan bahwa tidak ada yang membaca keseluruhan wawancara yang ia lakukan ketika membicarakan pendapatnya tentang dana bantuan bagi para petenis dan merasa bahwa mereka hanya membaca judulnya saja, sehingga menimbulkan kesalahpahaman.

Dalam wawancara sebelumnya, Thiem tidak setuju dengan dana bantuan bagi para petenis yang digagas Novak Djokovic dan ketujuh organisasi tenis. Ia lebih senang jika ia bisa memilih sendiri pihak yang ingin ia bantu.

Setelah komentarnya tersebut, petenis muda Aljazair, Ines Ibbou mengunggah sebuah video yang ditujukan kepada Thiem dengan membicarakan perjalanan dan perjuangannya serta memintanya untuk menghormatinya serta para petenis lain yang berusaha untuk mengatasi semua rintangan demi mewujudkan mimpi mereka.

Kepada L’Equipe, Thiem mengungkapkan, “Saya tidak melihat keseluruhan videonya, tetapi saya mendengar apa yang ia katakan. Masalahnya adalah, tidak ada yang membaca seluruh wawancara yang saya berikan. Semua surat kabar dan majalah menuliskan headline tentang hal itu, yang rasanya tidak adil.”

“JIka semua orang membaca semuanya, persepsi mereka tidak akan mengarah seperti itu. Saya pikir ada banyak orang dan organisasi yang lebih membutuhkan dukungan daripada para petenis. Saya ingin memilih siapa yang saya bantu dan tidak dipaksa untuk memberikan kepada siapa saya harus memberikannya.”

“Saya telah membantu para petenis muda Austria. Hanya saya tidak membicarakannya. Saya melakukannya karena mereka layak mendapatkannya dan karena saya ingin melakukannya.”

Thiem mengklarifikasi bahwa komentarnya tentang beberapa petenis yang tidak profesional ia lontarkan berdasarkan observasinya dari beberapa petenis yang telah ia lihat, tetapi tidak menggeneralisasi semua petenis di turnamen.

“Jika anda ingin sukses di dunia tenis, anda harus mengerahkan 100 persen kemampuan anda. Ketika saya masih lebih muda, selama 2 tahun setengah saya turun di ajang Futures. Ada sejumlah petenis yang berkiprah di ajang tersebut selama tujuh atau sepuluh tahun dan ada juga yang tidak bersikap secara profesional. Jadi, saya tahu ada petenis yang tidak bersikap profesional,” jelas Thiem.

“Tidak semuanya, hanya beberapa. Itulah mengapa saya lebih senang untuk memilih siapa yang saya bantu.”

Artikel Tag: Tenis, Dominic Thiem, Novak Djokovic, Ines Ibbou

316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini