Menuju Australian Open, Menteri Himbau Petenis Untuk Tak Beri Makan Tikus

Penulis: Dian Megane
Rabu 20 Jan 2021, 18:01 WIB
Sejumlah petenis mengeluhkan situasi karantina jelang Australian Open 2021

Yulia Putintseva ketika berlaga di Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Para petenis yang akan berlaga di Australian Open musim 2021 telah dihimbau untuk tidak memberi makan tikus di kamar hotel tempat mereka menjalani karantina.

Himbauan tersebut muncul setelah petenis peringkat 28 dunia, Yulia Putintseva mengeluh bahwa ia tidak bisa tidur karena tikus berkeliaran di dalam kamar hotelnya.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan pun telah mengganti kamarnya pada pekan ini karena tikus tersebut, tetapi menyatakan bahwa di kamar barunya pun, ia masih menemukan tikus berkeliaran. Ia kembali mengunggah video yang memperlihatkan seekor tikus melompat dari belakang lemarinya.

Menteri kebijakan negara bagian Victoria, Lisa Neville menyatakan bahwa pihak berwenang akan menangani pengendalian hama, tetapi menyarankan mungkin akan ada lebih banyak kisah.

“Seperti yang saya pahami, mungkin ada yang memberikan makanan,” tutur Neville tanpa mengungkapkan sumber dari informasinya.

“Saya hanya meminta mereka untuk meminimalisir interaksi dengan tikus, kami akan tetap mengontrol hama jika kami harus, tetapi mudah-mudahan kontrol hama yang yang dilakukan pekan ini akan menyelesaikan masalahnya.”

Lebih dari 70 petenis dan tim mereka yang harus berdiam diri di kamar hotel mereka selama 14 hari dan tidak bisa berlatih demi Australian Open, setelah beberapa penumpang dalam tiga penerbangan sewaan menunjukkan hasil positif COVID-19 pada tes yang mereka lakukan begitu menjejakkan kaki di Melbourne.

Putintseva menyatakan bahwa di kamar barunya terdapat lebih banyak tikus dibandingkan di kamar lamanya.

“Sebenarnya ada banyak! Tidak hanya satu dalam kamar saya sekarang,” tulis Putintseva melalui Twitter.

“Kamar berbeda, kisah sama, ingin tidur, tetapi tidak.”

Ia menambahkan bahwa resepsionis mengatakan bahwa hotel tersebut penuh dan tidak ada yang bisa mereka lakukan untuk menolongnya.

Sementara melalui Instagram, petenis berkebangsaan Kazakhstan juga mengeluh setelah tidak bisa membuka jendela kamarnya dengan menuliskan, “Kami membutuhkan udara segar untuk bernafas.”

Sejumlah petenis yang mengeluhkan kondisi mereka saat dikarantina memicu kecaman dari warga negara Australia, apalagi setelah lebih dari ribuan warga negara Australia diperintahkan untuk tetap berada di luar negeri akibat pandemi COVID-19 mencuatkan larangan bepergian.

Namun, direktur turnamen Australian Open, Craig Tiley menyatakan bahwa mayoritas para petenis mendukung protokol yang ketat tersebut.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Yulia Putintseva

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini