Menuju Akhir Musim 2021, Kesibukan Emma Raducanu Malah Bertambah

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Okt 2021, 21:42 WIB
Emma Raducanu tambah satu turnamen jelang akhir musim 2021

Emma Raducanu dalam perjalanan jadi qualifier pertama yang memenangkan Grand Slam di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Emma Raducanu telah menambah satu turnamen lagi menuju akhir musim 2021 setelah ia dijadwalkan akan terbang ke Austria pada November mendatang.

Petenis berusia 18 tahun yang akan tampil untuk kali pertama sejak kemenangan US Open yang bersejarah di BNP Paribas Open, Indian Wells, juga telah terdaftar di Linz Open, Austria.

Setelah BNP Paribas Open berakhir, juara US Open musim ini akan berpartisipasi di Kremlin Cup, Moskow dan diikuti dengan Transylvania Open di Rumania satu pekan setelahnya.

Linz Open akan menjadi turnamen Raducanu selanjutnya yang akan dimulai pada 6 November, tetapi ia bisa saja terpaksa mengundurkan diri dari turnamen di Austria jika ia terkualifikasi di turnamen akhir musim yang prestisius, WTA Finals yang musim ini akan digelar di Guadalajara dan dimulai pada 10 November.

Delapan petenis terbaik pada musim ini akan terkualifikasi di WTA Finals, meskipun penampilan petenis berkebangsaan Inggris di turnamen tersebut cukup diragukan karena kini ia berada di posisi ke-15 pada klasemen sementara dan keraguan lain juga muncul dari para juara Grand Slam seperti Ashleigh Barty dan Naomi Osaka tentang partisipasi mereka di turnamen tersebut.

Petenis peringkat 22 dunia harus mengantongi lebih banyak poin dari tiga turnamen selanjutnya yang akan ia lakoni sebelum berpotensi tampil di WTA Finals dengan performa impresif akan sangat menentukan satu tempat di Guadalajara.

Selain itu, petenis nomor 1 Inggrisjuga memiliki pelatih baru dalam timnya ketika tampil di BNP Paribas Open, yakni mantan petenis nomor 1 Inggris, Jeremy Bates yang juga merupakan pelatih putri nasional di Lawn Tennis Association (LTA).

Di Indian Wells musim ini, Raducanu menerima wildcard dan bye di babak pertama, sehingga ia akan berhadapan dengan Maria Camila Osorio Serrano atau Aliaksandra Sasnovich pada laga pertama sejak ia mengalahkan Leylah Annie Fernandez di final US Open musim ini. Jika ia berhasil mengatasi salah satu petenis, ia berpeluang berduel melawan mantan petenis peringkat 1 dunia sekaligus juara Grand Slam, Simona Halep di babak ketiga.

Artikel Tag: Tenis, US Open, BNP Paribas Open, Linz Open, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/menuju-akhir-musim-2021-kesibukan-emma-raducanu-malah-bertambah
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini