Mengejutkan, Dan Evans Bungkam Novak Djokovic Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Kamis 15 Apr 2021, 21:47 WIB
Dan Evans tembus perempatfinal Monte Carlo Open 2021

Dan Evans tundukkan petenis peringkat 1 dunia di babak ketiga Monte Carlo Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans mencatatkan kemenangan terbesar dalam kariernya di Monte Carlo Open musim 2021 pada hari Kamis (15/4) waktu setempat.

Petenis peringkat 33 dunia secara mengejutkan sukses mengakhiri awal musim 2021 tidak terkalahkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic ketika mereka bertemu di babak ketiga Monte Carlo Open pekan ini.

Petenis berusia 30 tahun pun membukukan satu tempat di perempatfinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya berkat kemenangan 6-4, 7-5 atas juara Monte Carlo Open musim 2013 dan 2015, Djokovic dalam waktu 2 jam 9 menit.

Petenis yang menggunakan slice demi menciptakan dampak menghancurkan, menahan rasa tegang setelah menyia-nyiakan keunggulan, lalu berjuang eksta keras dari kedudukan 0-3 di set kedua.

Petenis berkebangsaan Inggris mengamankan satu peluang set point pada kedudukan 4-5, 30/40 dalam perjalanan memetik kemenangan keempat atas petenis peringkat 10 besar (4-4), kemenangan yang mengakhiri catatan sempurna 10-0 Djokovic pada musim ini.

“Saya masih belum bisa percaya bola terakhir melewati net. Hal itu hampir tidak terjadi. Saya merasa senang, terlepas dengan bagaimana saya bermain untuk memasuki pertandingan kali ini. Saya merasa prima. Anda tidak pernah bisa merasa percaya diri memasuki pertandingan besar seperti itu melawan Novak. Itu pastinya kemenangan besar dan saya senang bisa melaluinya, terutama setelah tertinggal dengan peluang break dan menghadapi sedikit kendala di set pertama,” papar Evans.

“Hal terbesar adalah anda harus percaya anda bisa menang. Saya bisa berjalan ketika mengatakannya, tetapi anda harus benar-benar mempercayainya. Tentu, saya sedikit meragukan diri saya sendiri di pertandingan itu. Menutup pertandingannya tidak mudah.”

Petenis yang memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Murray River Open musim ini selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-11, David Goffin yang menumbangkan petenis unggulan kelima, Alexander Zverev dengan 6-4, 7-6.

Petenis berkebangsaan Belgia, Goffin mengamankan satu peluang set point pada kedudukan 6-7 di babak tiebreak set kedua sebelum menutup pertandingan dengan peluang match point kelima ketika waktu menunjukkan 1 jam 51 menit.

Sampai saat ini, Evans unggul atas Goffin dengan 1-0 ketika mereka bertemus di ATP Cup musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Dan Evans, Novak Djokovic, David Goffin

868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini