Menepi Cukup Lama, Kyrgios Tak Rindukan Tenis Atau Rekan Sesama Petenis

Penulis: Dian Megane
Sabtu 30 Jan 2021, 21:01 WIB
Usai tampil di Acapulco musim 2020, Nick Kyrgios melewatkan sisa musim tersebut

Nick Kyrgios ketika tampil di Australian Open 2020

Berita Tenis: Nick Kyrgios menyatakan bahwa ia tidak merindukan tenis mau pun rekan sesama petenis jelang berpartisipasi di turnamen pemanasan sebelum Australian Open musim 2021.

Petenis yang kalah di babak keempat Australian Open musim 2020 bahkan tidak menyentuh raket selama empat sampai lima bulan pertama ketika pandemi COVID-19 menyerang karena hal yang ia inginkan adalah menjauh dari tenis.

Namun, kini petenis berkebangsaan Australia harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Alexandre Muller pada laga pembuka dari Murray River Open pada hari Senin (1/2), laga yang akan menjadi laga kompetitif pertamanya pada musim ini.

Petenis peringkat 47 dunia mengaku bahwa ia merasa beruntung telah menghabiskan ‘tahun yang gila’ bersama keluarga dan temannya sebelum melanjutkan latihan bersama rekan senegaranya, Jordan Thompson.

“Saya tidak akan berbohong. Saya tidak begitu banyak merindukan tenis,” ungkap Kyrgios yang terakhir kali melakoni laga kompetitif di Acapulco pada Februari musim lalu, itu pun ia akhiri dengan memilih mundur usai melakoni set pertama.

“Saya seorang kompetitor. Saya berkompetisi dengan semua hal yang saya lakukan. Saya bermain game komputer, hal seperti itu, membangun sedikit sisi kompetitif saya. Saya tidak benar-benar merindukan tenis.”

“Sejujurnya, saya tidak begiru merindukan orang-orang di turnamen, terlepas dari semua petenis putra Australia dan beberapa teman baik.”

“Terasa sedikit seperti tugas untuk berada di lapangan, kembali melakoni rutinitas. Bangun dan mengatakan, ‘Hei, kita lihat Australian Open sudah ada di depan mata, ayo kita berlatih’. Itu sama sekali tidak mudah.”

Petenis berusia 25 tahun memilih untuk tidak melakukan perjalanan ke AS atau Eropa dan ia telah menjadi salah satu petenis yang vokal dalam mengkritik perilaku rekan sesama petenis, tidak terkecuali juara Australian Open dalam dua musim terakhir, Novak Djokovic, selama pandemi.

“Dalam waktu jeda saya, saya sama sekali tidak memikirkan tenis. Saya melakukan beberapa hal di luar lapangan,”aku Kyrgios.

“Ibu saya tidak begitu sehat. Saya fokus terhadap hal yang benar-benar penting bagi saya secara pribadi. Tenis bagi saya bukan prioritas utama saya.”

Petenis yang kalah dari Rafael Nadal di Australian Open musim 2020 akan melewatkan ATP Cup musim ini, tetapi ia merasa bahwa ia masih bisa berkompetisi dengan performa terbaik di Grand Slam pertama musim 2021, meski ia vakum cukup lama dari dunia tenis.

“Secara mental, saya merasa benar-benar segar dan siap untuk beraksi lagi. Saya merasa saya bermain dengan baik dan siap melangkah lagi. Semua orang benar-benar bermain tanpa persiapan matang. Tidak ada seorang pun yang benar-benar mengetahui siapa yang berada dalam kondisi terbaik dan tidak,” tukas Kyrgios.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Nick kyrgios

682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini