Menang Di Rotterdam, Andrey Rublev Ungguli Nadal Dan Djokovic Untuk Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Mar 2021, 15:14 WIB
Andrey Rublev klaim gelar turnamen ATP level 500 untuk kali keempat secara beruntun di Rotterdam musim 2021

Andrey Rublev berpose dengan gelar turnamen ATP level 500 kelima dalam kariernya di Rotterdam musim 2021

Berita Tenis: Andrey Rublev mempertahankan performa memukau di turnamen ATP level 500 setelah ia memenangkan gelar level tersebut untuk kali keempat secara beruntun di Rotterdam Open musim 2021.

Pencapaian tersebut petenis berkebangsaan Rusia raih setelah menumbangkan petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics di partai puncak Rotterdam Open.

Petenis peringkat 8 dunia kini memenangkan delapan final yang ia lakoni secara beruntun dan ia juga mengantongi 20 kemenangan beruntun di turnamen ATP level 500. Ia belum kalah di turnamen ATP level 500 sejak September musim 2020.

Dengan 20 kemenangan beruntun di turnamen ATP level 500, kini petenis peringkat 8 dunia berada di posisi ketiga. Sebelum melakoni final Rotterdam Open, ia berada di posisi yang sama dengan Rafael Nadal yang mengantongi 19 kemenangan, tetapi kini, ia berada di posisi ketiga tepat di belakang Andy Murray yang mengantongi 21 kemenangan dan Roger Federer memuncakinya dengan memetik 28 kemenangan.

Sebelum itu, selama melakoni Rotterdam Open, ia telah memasuki peringkat 5 besar sebagai petenis dengan kemenangan beruntun di turnamen ATP level 500. Novak Djokovic dan Juan Martin del Potro imbang dengan 17 kemenangan beruntun dan kini sudah jelas petenis berkebangsaan Rusia melampaui kedua petenis tersebut.

Memasuki partai puncak di Rotterdam musim ini, Rublev mendominasi setiap aspek. Servis pertamanya lebih akurat serta rasio antara winner dan unforced errornya lebih baik daripada Fucsovics.

Beberapa game pertama di set pembuka berjalan lebih baik bagi Fuvsovics setelah petenis peringkat 8 dunia masih berusaha menemukan ritme permainan, tetapi seiring berjalannya pertandingan, petenis peringkat 8 dunia berhasil mengatasi tantangan.

Fucsovics bermain dengan apik untuk menantang petenis berkebangsaan Rusia di set pembuka sebelum petenis berkebangsaan Rusia memenangkannya melalui babak tiebreak. Tetapi di set kedua, petenis berkebangsaan Hungaria seperti kehilangan sentuhan. Selain itu, petenis peringkat 8 dunia tidak membiarkannya bangkit dengan mudah sebelum ia mengamankan gelar di Rotterdam musim ini.

Kemenangan gelar di Rotterdam musim ini menjadi gelar kedelapan dalam karier Rublev sekaligus gelar turnamen ATP level 500 kelima. Kemenangannya juga memberikan dampak positif terhadap poin peringkat. Kini ia menciptakan jarak cukup jauh antara dirinya dengan petenis peringkat 9 dunia, Diego Schwartzman dan memperkecil jarak dengan petenis peringkat 7 dunia, Alexander Zverev.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Andrey Rublev, Marton Fucsovics, Rafael Nadal, Novak Djokovic

892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini