Melangkah Ke Final Di Birmingham, Ashleigh Barty Semakin Dekat Dengan Peringkat 1 Dunia

Penulis: Dian Megane
Minggu 23 Jun 2019, 09:02 WIB
Melangkah Ke Final Di Birmingham, Ashleigh Barty Semakin Dekat Dengan Peringkat 1 Dunia

Ashleigh Barty

Berita Tenis: Partai puncak Birmingham Classis musim ini mungkin akan menjadi hari bersejarah bagi petenis berkebangsaan Australia, Ashleigh Barty yang menjuarai French Open musim ini.

Berkat kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Strycova di semifinal Birmingham Classic, Barty melenggang ke final ketiganya musim ini dan mencatatkan 11 kemenangan beruntun.

Tidak hanya bermain demi gelar pertamanya di Birmingham, petenis peringkat 2 dunia, Barty yang akan melakoni final keduanya di Birmingham juga akan bermain demi peringkat 1 dunia.

Kemenangan di final akan membuat Barty melampaui Naomi Osaka dan bertengger di peringkat 1 dunia. Jika hal tersebut terjadi, Barty akan menjadi petenis putri Australia pertama yang menjadi petenis peringkat 1 dunia dalam 43 tahun terakhir.

“Saya harus mencoba dan melakukan hal yang bisa saya lakukan, hal itu di antaranya mempersiapkan diri, melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan, dan memainkan permainan apik. Jika saya menang, itu adalah bonus,” tutur Barty.

“Banyak hal yang dipertaruhkan di pertandingan selanjutnya, tetapi hal-hal itu pastinya bukan hal yang saya khawatirkan.”

“Setiap kali anda melangkah ke lapangan, anda akan berhadapan dengan lawan dan kondisi yang berbeda. Saya harus berusaha dan beradaptasi serta mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapinya.”

Berhadapan dengan Strycova, Barty menembakkan 11 ace dan 24 winner serta tidak kehilangan servisnya di sepanjang laga semifinal yang bertahan selama 1 jam 24 menit.

Meskipun hanya mendaratkan 50 persen dari servis pertamanya, Barty mendaratkan servis bertenaga di momen-momen penting. Ia memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan kelima break point yang dihadapinya.

“Ia (Strycova) memiliki kemampuan untuk bermain dengan begitu banyak variasi dan menyesuaikan permainannya dengan petenis yang menjadi lawannya. Saya pikir itu adalah salah satu kekuatannya,” komentar Barty tentang Strycova.

Kemenangan kali ini menjadi kemenangan kedua Barty atas Strycova di Birmingham dan kemenangan ketiga dari keempat pertemuan mereka.

Artikel Tag: Tenis, Birmingham Classic, Ashleigh barty, Barbora Strycova

724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini