Medvedev Tembus Semifinal Di Paris Masters, Schwartzman Masih Harus Menanti

Penulis: Dian Megane
Sabtu 07 Nov 2020, 05:22 WIB
Daniil Medvedev [kanan] siap bersaing demi satu tempat di final Paris Masters 2020

Daniil Medvedev [kanan] kalahkan Diego Schwartzman [kiri] di Paris Masters 2020

Berita Tenis: Daniil Medvedev membukukan satu tempat di semifinal Paris Masters musim 2020 sehingga membuat Diego Schwartzman harus menanti apakah ia bisa terkualifikasi di ATP Finals untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis unggulan kedua dengan bebas memainkan permainan terbaiknya demi melumpuhkan petenis unggulan keenam, Schwartzman dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-1 dalam waktu 63 menit saja. Kemenangan tersebut mengantarkannya melaju ke semifinal keduanya pada musim ini setelah ia melenggang ke semifinal US Open (kalah dari Dominic Thiem).

“Itu pertandingan yang apik. Saya mempertahankan level permainan saya tetap tinggi dan ia melakukan beberapa kesalahan, yang memberi saya peluang untuk mengontrol pertandingan. Saya merasa itu bukan pertandingan yang pendek, karena selalu ada rally-rally panjang melawan Diego,” aku Medvedev.

“Saya senang bisa memenangkan pertandingan dengan cukup cepat dan melangkah lebih jauh di Paris Masters, karena itu akan membantu saya di ATP Finals, London. Saya memperlihatkan beberapa permainan impresif kali ini.”

Petenis berkebangsaan Rusia memanfaatkan kesalahan-kesalahan awal yang tercipta dari raket Schwartzman untuk memenangkan 12 dari 13 poin demi keunggulan 3-1, yang terjadi ketika pengembalian forehand petenis berkebangsaan Argentina terlalu memanjang.

Kekuatan luar biasa dari servis petenis unggulan ketiga memperlihatkan kerusakan bagi lawan dan ia memenangkan set pertama dalam waktu 36 menit setelah Schwartzman melakukan kesalahan forehand kedelapan yang bersarang di net.

Petenis berkebangsaan Argentina memperlihatkan daya juang di set kedua, tetapi Medvedev tampil gigih dalam pertahanan di belakang area baseline dan mendapatkan peluang break pada kedudukan 2-1 dan 4-1.

Petenis unggulan ketiga menyelesaikan pertandingan dengan sebuah ace yang menyentuh area T dan menjadi winner ke-17 pada pertandingan tersebut. Dengan kemenangan tersebut, ia semakin mendominasi pertemuan melawan petenis berkebangsaan Argentina dengan 4-0, termasuk memenangkan pertemuan mereka di ATP Cup awal musim ini.

Petenis berusia 24 tahun yang memenangkan 27 dari 28 poin servis pertamanya, kini mencatatkan 21-10 pada musim 2020.

“Saya pikir, Daniil memainkan permainan memukau. Tetapi saya pikir saya bermain dengan benar-benar buruk. Saya melakukan semuanya dengan buruk kali ini. Saya memasuki pertandingan dengan bermain apik sebelumnya maupun pekan-pekan sebelumnya, dan hal itu terlihat bukan apa-apa,” ungkap Schwartzman.

Demi satu tempat di partai puncak Paris Masters, Medvedev akan bertemu petenis unggulan kesepuluh, Milos Raonic atau petenis tuan rumah, Ugo Humbert.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Daniil Medvedev, Diego Schwartzman

1217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini