Matteo Berrettini Sabet Gelar Pertama Musim 2022 Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Jun 2022, 09:06 WIB
Matteo Berrettini tak biarkan Andy Murray angkat trofi di Stuttgart

Matteo Berrettini berpose dengan gelar pertama yang ia menangkan musim 2022di Stuttgart

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Baru kembali berkompetisi setelah absen karena cedera, Matteo Berrettini menutup Stuttgart Open musim 2022 dengan membawa pulang gelar turnamen tersebut.

Menghadapi mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray di final Stuttgart Open, Matteo Berrettini pantang menyerah dan menyabet kemenangan 6-4, 5-7, 6-3.

Petenis berkebangsaan Italia melewatkan musim clay-court di Eropa setelah menjalani operasi kecil pada tangan kanan yang terjadi pada bulan Maret lalu, tetapi ia bermain seperti ia tidak absen lama dari turnamen ATP di Stuttgart, sehingga kini mencatatkan 28-6 di turnamen grass-court.

“Ini tidak bisa dipercaya. Memenangkan gelar pastinya adalah target, tetapi saya pikir ini akan benar-benar menyulitkan. Saya bahkan tidak berpikir bahwa saya melakoni permainan terbaik saya, tetapi itulah mengapa saya bahkan merasa lebih bangga dengan diri saya sendiri. Secara mental, saya benar-benar tangguh. Saya melakukan hal luar biasa di sini. Saya berjuang keras dan ini berarti banyak,” papar Berrettini.

Di final yang berlangsung kompetitif, petenis unggulan kedua mendemonstrasikan gerak kaki yang mengagumkan untuk mendikte pertandingan dengan forehandnya, memukul dengan kekuatan brutal agar menyudutkan Murray ke belakang lapangan, dan memetik kemenangan setelah 2 jam 35 menit. Dengan kemenangan tersebut, ia unggul 2-1 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Inggris.

Kini, petenis berusia 26 tahun mencatatkan 9-0 di Stuttgart Open setelah ia memenangkan gelar turnamen ATP level 250 tersebut pada musim 2019. Ia juga memenangkan gelar turnamen grass-court lain di Queen’s Club musim lalu sebelum menjadi runner up Wimbledon.

Setelah Stuttgart Open, petenis peringkat 10 dunia akan berusaha mempertahankan gelar di Queen’s Club dan berpeluang menghadapi Murray yang memenangkan gelar di Queen’s Club dalam lima kesempatan, di babak kedua.

“Tubuh saya sedikit terasa sakit,” aku Berrettini ketika merefleksi apa yang ia rasakan secara fisik. “Pertandingan kali ini berlangsung hampir selama 3 jam, jadi, saya merasakannya,” tambah Berrettini.

Sementara itu, Murray melakoni final nomor tunggal pertama di grass-court sejak ia memenangkan gelar Wimbledon musim 2016. Petenis yang menundukkan petenis peringkat 5 dunia dalam perjalanan menuju final turnamen ATP kesepuluh di turnamen grass-court kini akan naik ke peringkat 47 dunia berkat tampil di final Stuttgart Open.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Matteo Berrettini, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/matteo-berrettini-sabet-gelar-pertama-musim-2022-di-stuttgart
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini