Matteo Berrettini Pupuskan Harapan Dominic Thiem Di Gstaad

Penulis: Dian Megane
Sabtu 23 Jul 2022, 21:40 WIB
Matteo Berrettini pulangkan Dominic Thiem dari Gstaad dengan tangan hampa

Matteo Berrettini dalam perjalanan menuju final Swiss Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim panas penuh keajaiban Matteo Berrettini di Eropa masih berlanjut di Swiss Open, Gstaad setelah ia mengklaim kemenangan dua set langsung di semifinal.

Turun di semifinal Swiss Open, petenis peringkat 15 dunia mendominasi pertemuan keenam melawan petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem, setelah ia menembakkan bola dengan keras dan akurat sebelum mengukir kemenangan impresif 6-1, 6-4.

Petenis berkebangsaan Italia menyambar keunggulan 5-0 di set pertama dan hanya memberi sedikit peluang kepada mantan petenis peringkat 3 dunia, Thiem sebelum menyegel kemenangan dalam waktu 78 menit.

“Saya merasa benar-benar senang dengan performa saya,” seru Berrettini. “Saya tahu saya harus memainkan permainan terbaik saya untuk mengalahkannya. Saya pikir permainan saya secara keseluruhan bekerja dengan cukup baik. Saya servis dan mengembalikan bola dengan baik. Saya tampil dengan agresif. Saya pikir saya tidak memberinya waktu untuk memainkan permainannya dan itu kunci pertandingan kali ini.”

Setelah memenangkan dua turnamen sebelumnya di Stuttgart dan Queen’s Club, kemenangan di semifinal Swiss Open memperpanjang kemenangan beruntun petenis unggulan kedua sejak kembali berkompetisi pada Juni lalu setelah mengalami cedera tangan.

Awal cepat petenis berkebangsaan Italia di semifinal berbanding terbalik dengan laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez ketika ia kehilangan set pertama dan tertinggal dengan 1/5 di babak tiebreak set kedua sebelum bangkit sekuat tenaga untuk mengklaim kemenangan.

Petenis unggulan kedua senang dengan kemajuan yang ia lakukan demi semifinal setelah kini ia semakin unggul dengan 4-2 dalam head to head melawan Thiem.

“Yang jelas, semakin banyak anda bermain, semakin anda merasa lebih baik,” lanjut Berrettini. “Saya pikir pertandingan kali ini adalah pertandingan terbaik saya di sepanjang pekan dan tentunya melawan petenis hebat. Saya tahu saya harus bermain dengan level ini untuk mengalahkannya. Saya mengawalinya dengan lebih baik. Pendekatan saya lebih baik, sikap saya lebih baik, energi saya lebih baik. Saya benar-benar menikmatinya.”

Petenis yang telah mengoleksi tujuh gelar masih terus mengincar servis pertama Thiem di awal set kedua dan dengan cepat ia menyambar keungguan 5-2. Serangkaian backhand winner ciri khas petenis berkebangsaan Austria berhasil menahan laju petenis unggulan kedua. Tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama setelah petenis unggulan kedua mampu menemukan jalan untuk memenangkan set kedua. Di sepanjang pertandingan, ia memenangkaan 85 persen poin dari servis pertamanya, sedangkan petenis berkebangsaan Austria hanya memenangkan 55 persen poin dari servis pertamanya.

Berdiri di antara Berrettini dan gelar ketiga pada musim 2022 adalah juara bertahan Swiss Open, Casper Ruud.

Artikel Tag: Tenis, Swiss Open, Matteo Berrettini, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/matteo-berrettini-pupuskan-harapan-dominic-thiem-di-gstaad
867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini