Matteo Berrettini Merasa Frustasi Dengan Hal Ini Di French Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Jun 2021, 20:55 WIB
Langkah Matteo Berrettini di French Open 2021 berakhir di perempatfinal

Matteo Berrettini ketika tampil di perempatfinal French Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini menyatakan bahwa penundaan pada pertandingannya melawan Novak Djokovic di French Open musim ini telah mengganggu momentumnya dan berharap situasi seperti itu akan segera berakhir.

Petenis peringkat 9 dunia menghadapi petenis peringkat 1 dunia, Djokovic di perempatfinal French Open musim ini pada sesi malam. Tertinggal dengan dua set, ia merebut set ketiga melalui babak tiebreak setelah ia mendapatkan dukungan dari para penonton.

Namun, atmosfer pertandingan berubah dramatis di set keempat setelah para penonton harus mengosongkan stadion. Akibat pandemi COVID-19, Perancis memberlakukan jam malam pada jam 11 yang itu artinya, pertandingan mana pun setelah waktu tersebut harus digelar tanpa penonton.

Keputusan untuk menghentikan pertandingan sejenak pada jam 11 malam mencuatkan banyak teriakan cemoohan dari bangku penonton. Masih belum jelas mengapa pihak penyelenggara French Open tidak mengevakuasi stadion setelah set ketiga, yakni 30 menit sebelum jam malam diberlakukan.

“Saya akan mengatakan hal yang sebenarnya. Saya pikir itu sangat disayangkan. Itu sesuatu yang tidak saya sukai,” aku Berrettini.

“Tetapi hukum lebih besar daripada kami. Itu bukan sesuatu di mana anda bisa melakukan sesuatu tentang hal itu. Anda hanya harus menyesuaikan diri dengan hal itu. Semoga COVID-19 ini dan situasi buruk ini akan segera berakhir. Itu bukan hal terburuk yang terjadi pada musim lalu.”

Petenis berusia 25 tahun menyatakan bahwa penundaan tersebut mencuatkan dampak negatif terhadap dirinya, tetapi ia tidak spesifik mengatakan alasannya.

“Saya tengah merasakan momentumnya. Saya bermain dengan apik. Menghentikan pertandingan saya pikir bukan hal terbaik bagi permainan saya, tetapi saya harus menerimanya,” tukas Berrettini.

“Juga secara fisik, saya pikir itu tidak membantu saya. Saya kembali ke lapangan dan saya tidak merasa begitu baik. Tetapi sekali lagi, petenis selalu mengatakan bahwa mereka harus menyesuaikan diri dengan semua hal. Lain kali, saya akan berusaha untuk tampil lebih baik.”

Meskipun menelan kekalahan pahit, Berrettini masih menuliskan sejarah di French Open. Ia menjadi petenis putra Italia pertama dalam sejarah yang melaju ke babak keempat di keempat Grand Slam.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Matteo Berrettini, Novak Djokovic

645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini