Matteo Berrettini Mengaku Kecewa Dengan Kekalahan Di Gstaad

Penulis: Dian Megane
Senin 25 Jul 2022, 18:01 WIB
Matteo Berrettini luapkan kekecewaan atas kekalahan di Gstaad

Matteo Berrettini di Swiss Open 2022 [image: Swiss Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Matteo Berrettini tampak jelas merasa kecewa setelah kalah di final Swiss Open, Gstaad musim 2022 setelah ia merasa sangat begitu dekat untuk mengalahkan Casper Ruud dengan dua set langsung.

Petenis unggulan kedua di Swiss Open musim ini mengawali final turnamen ATP level 250 tersebut dengan cukup baik sebelum kalah dengan 4-6, 7-6, 6-2 dari petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud.

Setelah memenangkan set pertama, petenis berkebangsaan Italia menyia-nyiakan dua peluang break point secara beruntun di game ketiga set kedua. Lalu ia gagal mengkonversi peluang lain di game kesembilan. Ia harus membayar mahal setelah tidak mampu memanfaatkan peluang break point karena petenis unggulan pertama mendominasi babak tiebreak set kedua demi memaksakan set penentu.

Setelah gagal memenangkan pertandingan dengan dua set langsung, permainan juara di Queen’s Club musim 2022 menjadi menurun setelah Ruud mematahkannya sebanyak dua kali di set ketiga sebelum akhirnya berhasil mempertahankan gelar Swiss Open.

“Saya merasa benar-benar sudah dekat untuk memenangkan gelar, tetapi itulah tenis,” aku Berrettini kepada website ATP Tour.

“Beberapa bola keluar beberapa cm dan saya menemukan diri saya berada di set ketiga. Saya harus mengatakan bahwa ia mulai bermain dengan lebih baik dan saya merasa momentumnya sedikit berubah. Saya bangga dengan pekan yang saya lalui di Gstaad dan cara saya berjuang di sepanjang turnamen, tetapi kini cukup berat dengan tidak memikirkan tentang final.”

Ruud mengukuhkan diri sebagai salah satu petenis handal di atas clay-court dan petenis berkebangsaan Italia mengakui hal tersebut setelah melakoni final Swiss Open. Ia juga menggunakan kesempatan tersebut untk memberi selamat kepada petenis berkebangsaan Norwegia untuk melenggang ke final Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di French Open musim ini.

“Tidak mudah untuk berbicara setelah kekalahan pahit seperti itu, tetapi selamat kepada Casper dan timnya,” tambah Berrettini. “Kau melalui musim yang menakjubkan, dengan final di French Open dan memenangkan banyak pertandingan.”

Kini, Berrettini akan menggunakan waktu untuk beristirahat dan mengawali persiapannya untuk berpartisipasi di musim hard-court Amerika Utara. Turnamen Masters 1000 di Montreal dijadwalkan akan digelar pada 7 Agustus mendatang dan petenis berkebangsaan Italia diharapkan akan berada di sana.

Artikel Tag: Tenis, Swiss Open, Matteo Berrettini, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/matteo-berrettini-mengaku-kecewa-dengan-kekalahan-di-gstaad
845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini