Matteo Berrettini Lumpuhkan Petenis Unggulan Keempat Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 15 Mei 2019, 05:35 WIB
Matteo Berrettini Lumpuhkan Petenis Unggulan Keempat Di Roma

Matteo Berrettini

Berita Tenis: Campo Centrale bergemuruh pada hari Selasa (14/05) waktu setempat ketika salah satu petenis favorit tuan rumah mencatatkan kemenangan mengejutkan di Italian Open, Roma.

Kehormatan tersebut dilakukan oleh petenis asli Roma, Matteo Berrettini yang sukses melumpuhkan petenis unggulan keempat sekaligus juara di Roma musim 2017, Alexander Zverev dengan hasil cukup ketat 7-5, 7-5 dan menjadi kemenangan pertama Berrettini atas petenis peringkat 5 besar.

Petenis berusia 23 tahun, Berrettini yang bulan lalu mengklaim gelar kedua dalam kariernya di Hungarian Open (setelah gelar di Gstaad dan keduanya turnamen clay-court), mematahkan Zverev masing-masing satu kali di setiap set, termasuk di game ke-12 set kedua yang mengantarkannya ke babak 16 besar turnamen Masters 1000 untuk kali pertama.

Berrettini melakukan debutnya di turnamen Masters 1000 dua musim lalu, ketika ia masih menduduki peringkat 249 dunia. Tetapi pekan lalu, ia mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya saat ini, yakni peringkat 31 dunia.

Sebelum turun di Roma, petenis berkebangsaan Jerman, Zverev melakoni perempatfinal di Madrid pekan lalu (kalah dari Stefanos Tsitsipas), tetapi ia masih berjuang keras untuk menemukan level permainan tertingginya musim ini dan sampai saat ini ia telah mencatatkan 15-10. Sementara pada musim 2018, Zverev menyelesaikannya dengan catatan kemenangan-kekalahan, 58-19.

Berkat kemenangan tersebut, Berrettini sekarang memiliki catatan 1-2 melawan petenis peringkat 10 besar dan menantikannya di babak ketiga adalah Diego Schwartzman atau Albert Ramos Vinolas.

Petenis berkebangsaan Argentina, Schwartzman dengan cukup mudah memetik kemenangan 6-1, 6-4 atas Yoshihito Nishioka pada babak pertama yang berlangsung selama 73 menit.

Di lapangan lain, petenis berkebangsaan Portugal, Joao Sousa harus mengamankan empat match point pada kedudukan 5-6 di set penentu sebelum merebut kemenangan 6-3, 6-7, 7-6 atas petenis muda AS, Frances Tiafoe. Sousa yang juga sempat tertinggal 1/4 di babak tiebreak set penentu, selanjutnya akan menantang petenis unggulan ketiga, Roger Federer di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Matteo Berrettini, alexander zverev

713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini