Matteo Berrettini Lulus Ujian Pertama Italian Open Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Mei 2021, 15:12 WIB
Matteo Berrettini melaju ke babak kedua Italian Open 2021

Matteo Berrettini susah payah demi lalui laga pertama Italian Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 9 dunia, Matteo Berrettini harus berjuang ekstra keras di babak pertama Italian Open tidak lama berselang usai melakoni final Madrid Open musim 2021.

Petenis tuan rumah yang kalah dari Alexander Zverev di final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya, Madrid Open, mengklaim kemenangan kesembilan dari sepuluh pertandingan terakhir yang ia lakoni usai melumpuhkan Nikoloz Basilashvili dengan 4-6, 6-2, 6-4.

“Ketika anda memiliki senjata andalan dan hal itu tidak bekerja dengan baik, anda merasa sedikit lebih lemah,” aku Berrettini.

“Ia mengembalikan dengan begitu baik. Ia memainkan permainan apik dan berjuang keras di set pertama. Lalu, saya menemukan jalan untuk berjuang dan mengatasinya. Saya menemukan energi dan motivasi yang tepat serta tetap tenang. Melakoni banyak pertandingan dalam beberapa pekan terakhir sangat membantu saya.”

Petenis yang musim ini mencatatkan 17-4 berada di posisi kedelapan klasemen sementara ATP Race To Turin demi memperebutkan satu tempat di ATP Finals dan ia berharap bisa tampil meyakinkan di Italian Open setelah musim lalu ia melaju ke perempatfinal (kalah dari Casper Ruud).

Juara di Doha dan Munich musim 2021, Basilashvili tampil meyakinkan dalam perjalanan mengklaim set pertama yang bertahan selama 37 menit. Tetapi petenis tuan rumah menjawabnya dengan menciptakan dua peluang break dan 10 winner di set kedua sebelum memaksakan set penentu.

Petenis unggulan kesembilan lalu mengamankan tiga peluang break point pada kedudukan 3-3 di set penentu sebelum mengamankan kemenangan keempat atas Basilashvili ketika pengembalian forehandnya terlalu melebar.

Kini, juara Serbia Open musim 2021, Berrettini akan menantang petenis berkebangsaan Australia, John Millman yang melumpuhkan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic dengan 6-3, 6-4.

Petenis tuan rumah lain yang melaju ke babak kedua Italian Open adalah Lorenzo Sonego yang menghabiskan waktu selama 2 jam 48 menit di lapangan demi menaklukkan petenis unggulan ke-14, Gael Monfils dengan 6-4, 5-7, 6-4. Turun di Roma, Monfils berkompetisi untuk kali pertama sejak 8 Februari ketika ia mengalami cedera betis di Australian Open.

Petenis yang menghadang Sonego di babak kedua Italian Open adalah rekan senegaranya, Gianluca Mager yang mengeleminasi Alex De Minaur dengan 6-4, 6-3.

Di laga lain, petenis unggulan kesepuluh, Roberto Bautista Agut memetik kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis AS, Tommy Paul dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Matteo Berrettini, Nikoloz Basilashvili, Lorenzo Sonego, Gael Monfils

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini