Matteo Berrettini Gagalkan Usaha Fabio Fognini Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Mei 2021, 15:14 WIB
Matteo Berrettini lolos ke babak ketiga Madrid Open 2021

Matteo Berrettini tak hadapi banyak kendala di babak kedua Madrid Open 2021

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini sukses menumbangkan Fabio Fognini dengan 6-3, 6-4 di babak kedua Madrid Open musim 2021.

Kedua petenis berkebangsaan Italia pertama kali bertemu di Italian Open, Roma empat musim lalu. Saat itu Berrettini masih berusia 21 tahun, menghuni peringkat 249 dunia, dan hanya berhasil merebut empat game.

Namun kini, Berrettini merupakan petenis nomor 1 Italia dan ia mengukuhkan statusnya dengan kemenangan yang diperjuangkan selama 82 menit atas rekan senegaranya. Dengan kemenangan atas Fognini, kini ia mengantongi lima kemenangan beruntun setelah beberapa waktu lalu ia menjuarai Serbia Open di Belgrade.

“Saya cukup senang dengan kondisi fisik saya, mentalitas saya sejauh ini, dan cara saya kembali bangkit setelah mengalami cedera serius. Saya pikir saya bermain dengan baik. Saya merasa benar-benar percaya diri,” ungkap petenis peringkat 10 dunia.

“Kondisi ini saya pikir sesuai dengan permainan saya. Cukup sulit untuk membangun momentum di kondisi seperti ini dan semakin menyulitkan karena saya baru mengalami cedera, tetapi saya benar-benar berusaha keras. Hasilnya sejauh ini cukup baik.”

Petenis peringkat 28 dunia, Fognini menembakkan satu winner lebih banyak dibandingkan petenis peringkat 10 dunia di pertandingan tersebut, 17-16. Tetapi, petenis peringkat 10 dunia mendominasi pertandingan dengan servisnya setelah ia memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya demi terhindar dari menghadapi peluang break point.

Petenis unggulan kedelapan menutup pertandingan tanpa banyak kendala, yakni dengan memenangkan service game terakhirnya tanpa balas dan forehand dropshot menjadi pukulan pamungkas di game tersebut.

“Saya benar-benar mengerahkan banyak energi dan usaha. Saya benar-benar berusaha untuk fokus agar bisa servis seperti itu. Hal itu bukan sesuatu yang muncul dengan mudah,” tukas petenis unggulan kedelapan.

“Ketika permainan saya bekerja dengan baik seperti kali ini, saya merasa percaya diri, tetapi di waktu yang sama, saya meminta diri saya untuk tidak lengah, karena satu game saja bisa mengubah seluruh pertandingan. Itu hal yang berusaha saya lakukan, tetapi saya rasa semuanya berjalan dengan cukup baik.”

Demi satu tempat di perempatfinal Madrid Open, Berrettini akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Albert Ramos Vinolas atau petenis berkebangsaan Argentina, Federico Delbonis.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Matteo Berrettini, Fabio Fognini

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini