Matteo Berrettini Dan Jannik Sinner Kompak Ke Babak Ketiga Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Okt 2021, 08:13 WIB
Matteo Berrettini dan Jannik Sinner segel kemenangan di laga pembuka BNP Paribas Open 2021

Matteo Berrettini ketika tampil di babak kedua BNP Paribas Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Harapan Italia untuk mendapati dua petenis di Turin demi turun di ATP Finals terbuka lebar usai Matteo Berrettini dan Jannik Sinner memenangkan laga pembuka BNP Paribas Open di Indian Wells musim 2021.

Berrettini melenggang ke babak ketiga BNP Paribas Open usai menumbangkan petenis berkebangsaan Chili, Alejandro Tabilo dengan 6-4, 7-5.

Petenis unggulan kelima belum memenangkan pertandingan di Indian Wells sebelum musim ini setelah ia langsung tersingkir pada dua penampilan terakhirnya di BNP Paribas Open.

“Membutuhkan sedikit lebih banyak waktu bagi saya untuk mendapatkan kemenangan pertama di sini, tetapi saya sangat senang. Saya menyukai kondisi di sini, tempat ini, sungguh mengagumkan. Tempat ini disebut Surga Tenis dan saya merasa memang seperti itu,” seru Berrettini.

“Saya tidak mengenal Alejandro sebaik itu. Saya tahu ia petenis yang lihai. Ia telah melakoni tiga pertandingan di sini, jadi ia tentu merasa percaya diri. Ia yakin bahwa ia bisa menang dan saya merasakannya. Jadi, hal itu membuatnya semakin lebih sulit untuk dikalahkan.”

Menantikan Berrettini di babak ketiga BNP Paribas Open adalah petenis unggulan ke-31, Taylor Fritz. Petenis tuan rumah, Fritz tampil cukup meyakinkan ketika mengalahkan rekan senegaranya, Brandon Nakashima dengan 6-3, 6-4.

Sampai saat ini kedua petenis baru bertemu satu kali di Davis Cup Finals musim 2019 yang dimenangkan Fritz dengan tiga set.

Sementara itu, petenis unggulan kelima masih berpeluang untuk terkualifikasi di turnamen akhir musim, ATP Finals setelah saat ini ia menghuni posisi keenam dari klasemen sementara ATP Race To Turin.

“Turnamen itu akan menjadi hal yang menyenangkan untuk mengakhiri musim ini. Saya tidak mengharapkannya ketika saya mengawali musim ini, tetapi kini saya berada di posisi yang cukup baik,” tutur Berrettini.

Di aksi lain, rekan senegara Berrettini, Jannik Sinner tampil tanpa ampun ketika membantai petenis berkebangsaan Australia, John Millman dengan 6-2, 6-2.

Juara Sofia Open musim ini mendikte pertandingan melawan Millman pada pertandingan pertama dalam kariernya di BNP Paribas Open, termasuk mematahkan servis petenis berkebangsaan Australia sebanyak empat kali dan tidak menghadapi break point.

Servis petenis berusia 20 tahun juga dominan setelah ia memenangkan 86 persen poin dari servis pertama dan 74 persen poin dari servis keduanya.

“Kali ini saya bermain dengan sangat baik. Saya tidak melewatkan banyak pukulan dan saya merasa prima di lapangan. Saya melalui satu pekan untuk berlatih di sini, jadi, itu persiapan yang cukup panjang, tetapi sangat baik,” ujar Sinner.

ATP Finals mungkin berada dalam jangkauan Sinner, tetapi ia lebih memilih untuk memikirkan pertandingan demi pertandingan daripada memikirkan tentang Turin.

“Sejujurnya, saya tidak memikirkan tentang target itu. Saya hanya berusaha untuk fokus dengan setiap pertandingan yang saya lakoni, setiap poin yang saya lakoni, lalu kita akan lihat apa yang akan datang di akhir musim,” tambah Sinner.

Demi satu tempat di babak keempat BNP Paribas Open, Sinner akan bertemu petenis unggulan ke-20, John Isner atau Yoshihito Nishioka.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, ATP Finals, Matteo Berrettini, Jannik Sinner, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/matteo-berrettini-dan-jannik-sinner-kompak-ke-babak-ketiga-di-indian-wells
792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini