Matteo Berrettini Amankan Satu Tempat Di Final Queen’s Club Chmpionships

Penulis: Dian Megane
Sabtu 19 Jun 2021, 23:04 WIB
Matteo Berrettini lolos ke final Queen's Club Championships 2021

Matteo Berrettini belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju final di Queen's Club musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Matteo Berrettini masih melanjutkan pekan yang impresif di Queen’s Club Championships musim 2021 dengan melenggang ke partai puncak.

Debut di Queen’s Club Championships tidak menghalangi langkah petenis berkebangsaan Italia untuk melaju ke final berkat kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis berkebansaan Australia, Alex De Minaur.

Petenis nomor 1 Italia telah mengantongi satu gelar turnamen grass-court di Stuttgart Open (MercedesCup) pada musim 2019 (mengalahkan Felix Auger Aliassime) dan kini mencatatkan 25-6 pada musim 2021.

“Itu adalah target pekan ini (melaju ke final) dan kini saya tinggal satu langkah lagi. Itu pencapaian luar biasa, terutama untuk sejarah turnamen ini. Saya merasa benar-benar senang untuk mengalahkan Alex hari ini (19/6). Saya harus memainkan permainan terbaik saya,” ungkap Berrettini yang belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju final Queen’s Club Championships.

“Mentalitas saya adalah saya selalu berpikir bahwa saya bisa memenangkan service game saya. Saya tahu saya memiliki senjata andalan dengan servis saya dan pukulan pertama. Jika saya tidur terlalu nyenyak, itu artinya ada sesuatu yang hilang jelang final. Saya harus merasa gugup dan sedikit ketat, jika tidak, adrenalinnya tidak akan terasa dan lebih sulit untuk bermain.”

Petenis peringkat 9 dunia memenangkan 89 persen poin dari servis pertamanya dan menyerang dengan delapan ace melawan De Minaur di semifinal yang bertahan selama 84 menit.

Petenis unggulan pertama mengawali pertandingan dengan meyakinkan untuk merebut keunggulan 2-1. Ia mendikte pertandingan dengan forehand penuh tenaga dan mampu mengklaim set pertama meski De Minaur mulai menggerakkan petenis unggulan pertama ke seluruh penjuru lapangan dengan variasi pukulannya.

Di set kedua, Berrettini masih melanjutkan untuk terus menekan De Minaur, termasuk menciptakan tiga peluang break point di game kelima. Tetapi petenis berkebangsaan Australia bertahan sekuat tenaga sehingga unggul dengan 3-2.

Namun petenis peringkat 9 dunia menemukan performa terbaik ketika melalui deuce di game kesembilan sebelum unggul dengan 5-4. Ia berhasil memenangkan pertandingan di game selanjutnya dan menjadi petenis berkebangsaan Italia pertama yang melaju ke final Queen’s Club Championships sejak Laurence Tieleman 23 musim lalu.

Demi memperebutkan gelar Queen’s Championships musim ini, Berrettini akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Denis Shapovalov atau petenis tuan rumah, Cameron Norrie.

Artikel Tag: Tenis, Queen`s Club Championships, Matteo Berrettini, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/matteo-berrettini-amankan-satu-tempat-di-final-queens-club-chmpionships
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini