Matteo Berrettini Akhiri Petualangan Andy Murray Di Queen’s Club

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Jun 2021, 14:44 WIB
Matteo Berrettini lolos ke perempatfinal di Queen's Club musim 2021

Matteo Berrettini ketika tampil di babak kedua Queen's Club Championships 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Matteo Berrettini sukses menumbangkan petenis tuan rumah, Andy Murray di Queen’s Club Championships musim 2021.

Petenis berkebangsaan Italia tampil cukup meyakinkan ketika mengalahkan petenis yang telah lima kali menjuarai Queen’s Club Championships, Murray dengan 6-3, 6-3 demi melaju ke perempatfinal.

Petenis unggulan pertama tampil impresif saat musim clay-court setelah memenangkan gelar keempat di Serbia Open (mengalahkan Aslan Karatsev) dan melaju ke final Madrid Open (kalah dari Alexander Zverev). Memasuki musim grass-court 2021, ia melaju ke perempatfinal tanpa kehilangan satu set pun pada debutnya di Queen’s Club.

“Itu benar-benar menyulitkan. Kita semua tahu siapa Andy, ia petenis hebat dan ia selalu fokus bahkan sampai poin terakhir,” ungkap Berrettini.

“Saya benar-benar senang dengan performa saya. Saya tahu seberapa sulit untuk bangkit dari cedera, jadi, saya mengharapkan yang terbaik baginya. Saya pikir ia bermain dengan baik kali ini. Saya bermain dengan lebih baik. Saya merasa senang bahwa ia kembali.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Murray sebelumnya berhasil menjuarai Queen’s Club Championnships di London pada musim 2009, 2011, 2013, 2015, dan 2016. Musim ini ia kembali beraksi di turnamen tersebut menggunakan wildcard, turnamen pertamanya sejak Maret lalu.

Servis bertenaga petenis berkebangsaan Italia tampak menonjol melawan Murray setelah ia berhasil mengamankan ketiga break point yang ia hadapi di sepanjang laga yang bertahan selama 1 jam 25 menit.

Dalam perjalanan memetik kemenangan, petenis unggulan pertama melesatkan 28 winner dengan hanya melakukan tujuh unforced error.

Berrettini selanjutnya akan berhadapan dengan rekan senegara Murray, Dan Evans demi satu tempat di semifinal Queen’s Club Championships.

Petenis unggulan keenam, Evans menambahkan namanya dalam sejarah Queen’s Club Championships setelah ia bergabung dengan rekan senegaranya, Jack Draper dan Cameron Norrie yang melaju ke perempatfinal. Kemenangannya menandai untuk kali pertama ada tiga petenis tuan rumah atau lebih di perempatfinal Queen’s Club Championships.

Namun Evans harus bekerja sedikit keras untuk menumbangkan Adrian Mannarino. Ia harus mengamankan set point di momen penentu set kedua sebelum memetik kemenangan 6-4, 7-6. Evans memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan lima dari enam break point yang ia hadapi di sepanjang laga yang bertahan selama 1 jam 43 menit.

Artikel Tag: Tenis, Queen`s Club Championships, Matteo Berrettini, Andy Murray, Dan Evans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/matteo-berrettini-akhiri-petualangan-andy-murray-di-queens-club
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini