Masuki Musim Clay-Court, Daniil Medvedev Akui Harus Ubah Permainan

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Apr 2023, 21:22 WIB
Daniil Medvedev Akui Harus Ubah Permainan Masuki Musim Clay-Court Di Eropa

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev begitu bersinar di turnamen hard-court musim 2023 setelah ia memenangkan empat gelar, termasuk gelar Masters kelima di Miami Open.

Berkompetisi di turnamen clay-court, Monte Carlo Open pekan ini, mantan petenis peringkat 1 dunia siap untuk menyesuaikan permainannya untuk turnamen clay-court.

“Saya pastinya harus mengubah permainan saya karena pukulan saya terlalu datar dan clay-court tidak membiarkan bola melalui lapangan sebanyak itu. Lawan-lawan saya bisa memanfaatkan pukulan itu melawan saya,” ungkap Medvedev yang musim ini telah mengantongi 29-3.

“Di waktu yang sama, anda tidak bisa mengubah hal yang telah anda lakukan dalam sembilan bulan terakhir atau satu musim terakhir secara drastis, jadi, saya harus menemukan keseimbangan yang baik di mana saya masih bisa memainkan permainan saya, dengan sedikit perubahan, dengan beberapa pukulan di momen yang tepat.”

18 gelar dari 19 koleksi gelar petenis unggulan ketiga di Monte Carlo Open, dimenangkan di turnamen hard-court. Berbanding terbalik, juara US Open musim 2021 belum pernah mengklaim gelar di turnamen ATP yang digelar di clay-court dengan pencapaian terbaik yang ia raih di turnamen clay-court terjadi di Monte Carlo pada musim 2019, ketika ia melenggang ke semifinal sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic.

Petenis berusia 27 tahun tidak menyembunyikan rahasia terkait kecintaannya terhadap hard-court, tetapi mengakui bahwa variasi permainan di lapangan yang berbeda, baik untuk olahraga ini.

“Saya harap kami bisa melanjutkan di hard-court, tetapi saya memahami ada lapangan yang berbeda di turnamen dan itu baik, karena beberapa petenis tampil lebih baik di clay-court, beberapa handal di hard-court, dan beberapa yang lain lihai di grass-court,” tukas Medvedev.

“Sangat baik memiliki permukaan lapangan yang berbeda, saya pikir itu baik untuk olahraga ini.”

Medvedev saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara ATP Race To Turin. Ia akan mengincar untuk melangkah lebih jauh di Monte Carlo dengan harapan tetap berada di posisi puncak klasemen tersebut. Ia akan mengawali turnamen Masters 1000 tersebut dengan menghadapi petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego atau petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/masuki-musim-clay-court-daniil-medvedev-akui-harus-ubah-permainan
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini