Masih Pulihkan Diri, Dominic Thiem Bagikan Kabar Mengecewakan Lain

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Apr 2022, 17:22 WIB
Demi pulihkan diri, Dominic Thiem pilih lewatkan turnamen Masters 1000 ini

Dominic Thiem

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim clay-court sudah di depan mata dan salah satu petenis terbaik di atas lapangan merah tersebut, Dominic Thiem telah menepi dari turnamen dalam waktu cukup lama akibat cedera dan proses pemulihan.

Turnamen ATP clay-court besar pertama, Monte Carlo Open akan digelar pada pekan depan. Rafael Nadal tanpa diragukan masih menjadi Raja Clay-Court meskipun ia kalah dari Novak Djokovic di semifinal French Open musim lalu.

Sementara petenis yang dipertimbangkan sebagai salah satu petenis clay-court terbaik setelah Nadal, Thiem terlihat kembali beraksi di ajang Challenger yang digelar di Marbella setelah dalam beberapa musim terakhir ia terpaksa menepi dari dunia tenis karena cedera.

Sebelumnya, runner up French Open musim 2018 dan 2019 dijadwalkan akan berpartisipasi di Monte Carlo Open. Sementara ia telah dinyatakan negatif COVID-19, tetapi sebagai bagian dari langkah pencegahan, ia akan kembali ke Austria dan terpaksa melewatkan turnamen Masters 1000 di Monte Carlo.

Ketika mantan petenis peringkat 3 dunia kembali beraksi di ajang Challenger tersebut, ia tidak tampak sama seperti sebelumnya. Ia kalah di pertandingan latihan melawan petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka. Lalu ia juga kalah di pertandingan pertamanya ketika turun di Marbella Open. Setelah itu, ia mengumumkan kabar buruk bahwa ia positif terinfeksi COVID-19.

Baru-baru ini, juara US Open musim 2020 mengumumkan bahwa ia telah mendapatkan hasil negatif untuk COVID-19 dan akan siap untuk kembali beraksi. Tetapi sebaliknya, ia tidak akan berpartisipasi di Monte Carlo Open. Menurut kabar terakhir, petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Musetti akan menggantikan tempat yang ia tinggalkan.

Namun, hasil negatif COVID-19 akan memberi petenis berkebangsaan Austria kelegaan besar jelang French Open.

“Halo, semuanya! Saya harap anda semua baik-baik saja! Kabar terbaru singkat, saya akhirnya negatif COVID-19 dan saya merasa jauh lebih baik! Terima kasih banyak atas semua pesan anda! Saya benar-benar mengapresiasinya! Saya akan melakukan pemeriksaan medis menyeluruh, hadi saya bisa kembali ke jalur yang tepat,” tulis Thiem melalui Twitter.

Thiem masih bisa berpartisipasi di turnamen Masters 1000 lain, Madrid Open dan Italian Open sebagai turnamen pemanasan sebelum menuju French Open. Tetapi, masih dipertanyakan bagaimana performanya ketika ia kembali beraksi setelah sekian lama absen dari turnamen ATP.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, French Open, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/masih-pulihkan-diri-dominic-thiem-bagikan-kabar-mengecewakan-lain
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini