Masih Cedera, Alexander Zverev Batal Tampil Di Davis Cup

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Sep 2022, 18:51 WIB
Cedera halangi Alexander Zverev perkuat Jerman di Davis Cup

Alexander Zverev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev meengungkapkan bahwa ia terpaksa melewatkan Davis Cup pekan ini akibat kemunduran lain.

Petenis berusia 25 tahun mengalami kerusakan pada ligamen yang mengharuskannya menjalani operasi setelah ia mencederai pergelangan kaki kanannya di semifinal French Open musim ini melawan Rafael Nadal.

Sejak saat itu, petenis peringkat 5 dunia belum kembali beraksi, termasuk melewatkan Wimbledon dan US Open. Tetapi setelah baru-baru ini meningkatkan sesi latihan, ia diharapkan bisa memperkuat Jerman ketika mereka menyambut Perancis, Australia, dan Belgia di Hamburg untuk melakoni ajang tenis beregu putra, Davis Cup.

Namun pada konferensi pers sebelum turnamen, petenis berkebangsaan Jerman menyatakan bahwa ia mengalami cedera tulang yang menyebabkan rasa nyeri yang cukup signifikan dan diprediksi akan kembali menepi dari dunia tenis selama berpekan-pekan atau berbulan-bulan, bukan berhari-hari.

“Saya merasa sangat kecewa melewatkan Davis Cup pekan ini,” aku Zverev. “Bermain di sini adalah tujuan yang besar bagi saya karena ini adalah kampung halaman saya dan saya mengenal stadionnya dengan sangat baik.”

“Saya mengalami edema tulang yang menyebabkan saya merasakan rasa nyeri yang cukup parah. Saya tidak tahu apakah itu terjadi kemarin atau tidak, tetapi kemarin di sesi latihan bersama Oscar Otte, rasa sakit itu sudah sampai di mana saya tidak bisa berlari atau berjalan lagi.”

“Saya lalu mengetahui bahwa itu adalah edema tulang, yang artinya saya tidak akan berpartisipasi di sini dan ini bukan hal yang bisa pulih selama berhari-hari, tetapi lebih kepada berpekan-pekan atau sepertinya bahkan berbulan-bulan.”

Yannick Hanfmann pun diberi mandat untuk menggantikan petenis berusia 25 tahun di tim Jerman, ungkap kapten tim, Michael Kohlmann.

“Fakta bahwa Alexander tidak bisa bermain sangat menyakitkan baginya maupun bagi kami,” ungkap Kohlmann. “Ia petenis yang bisa membuat perbedaan dan pengunduran dirinya akan semakin suliat bagi kami untuk melenggang ke final di Malaga. Tetapi, saya yakin bahwa tim kami saat ini akan semakin dekat dan bisa mengisi kekosongan itu dengan dukungan Alexander di sisi lapangan.”

“Kesediaan Yannick untuk turun langsung menunjukkan betapa hebatnya kohesi yang ada di tim ini.”

Artikel Tag: Tenis, davis cup, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/masih-cedera-alexander-zverev-batal-tampil-di-davis-cup
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini