Masih Belia, Jakub Mensik Torehkan Sejarah Di Doha

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Feb 2024, 16:42 WIB
Masih Belia, Jakub Mensik Tampil Menggebrak Di Doha

Jakub Mensik [image: Samer Alrejjal]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kemajuan pesat petenis berkebangsaan Ceko, Jakub Mensik masih berlanjut ketika ia berkompetisi di Qatar Open, Doha musim 2024.

Di turnamen ATP kedelapan dalam kariernya, petenis berusia 18 tahun mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 30 besar ketika ia membungkam petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina dengan 7-6, 6-4 di babak pertama Qatar Open.

Petenis berkebangsaan Ceko bangkit sebanyak dua kali setelah tertinggal dengan peluang break di set pertama, lalu mengklaim peluang break penentu di game pertama set kedua sebelum memetik kemenangan setelah 93 menit.

Servis keras petenis peringkat 116 dunia berperan besar terhadap kemenangan tersebut dan ia menyelesaikan pertandingan dengan memenangkan 70 persen poin dari servis pertamanya.

“Saya hanya berusaha untuk memainkan permainan terbaik,” tutur Mensik. “Bermain turnamen ATP level 250 di sini, di Doha adalah peluang yang luar biasa, jadi, saya merasa sangat gembira bahwa saya melenggang ke babak kedua dan saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memperlihatkan performa ini di babak kedua.”

Petenis berkebangsaan Ceko adalah petenis putra termuda di peringkat 200 besar. Ia lolos ke babak ketiga di US Open musim lalu, turnamen ATP pertama dalam kariernya dan mengalahkan Denis Shapovalov sebagai qualifier ketika debut di Australian Open bulan lalu. Ia menorehkan semua itu sambil meneruskan pendidikannya di bangku sekolah.

Lawan selanjutnya bagi Mensik di babak kedua Qatar Open adalah Andy Murray setelah mantan petenis peringkat 1 dunia memetik kemenangan pertama musim 2024 ketika ia mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Alesandre Muller dengan 6-1, 7-6.

“Yang jelas beberapa bulan terakhir telah benar-benar berat bagi saya di lapangan,” tutur Murray. “Saya tidak memenangkan banyak pertandingan dan kalah di banyak laga sengit. Pertandingan kali ini pun semakin sengit menuju akhir, jadi, tentu saya merasa gembira bisa melaluinya.”

“Hanya merasa bangga bahwa saya bisa melalui pertandingan itu, mendapatkan kemenangan lain, dan saya merasa gembira bagi tim saya yang telah bekerja sangat keras bersama saya dalam usaha mencari solusi agar saya bisa melalui momen-momen menyulitkan ini.”

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Australia, Christopher O’Donnell membenamkan petenis unggulan keenam, Jan Lennard Struff dengan 6-4, 6-4 sehingga kini ia unggul 2-0 dalam head to head mereka. Di babak kedua, ia akan menghadapi Emil Ruusuvuori setelah petenis berkebangsaan Finlandia mengeleminasi petenis berkebangsaan Italia, Giulio Zeppieri dengan 7-6, 7-5.

Petenis veteran Perancis, Gael Monfils tidak mau ketinggalan dan mengukir kemenangan 6-1, 7-6 atas petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp dan selanjutnya akan menjadi lawan Zhang Zhizhen.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Jakub Mensik, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/masih-belia-jakub-mensik-torehkan-sejarah-di-doha
400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini