Marin Cilic Ingin US Open Dihadiri Para Penggemar

Penulis: Dian Megane
Sabtu 23 Mei 2020, 21:11 WIB
Marin Cilic Ingin US Open Dihadiri Para Penggemar

Marin Cilic

Berita Tenis: Juara US Open musim 2014, Marin Cilic berharap US Open musim ini tidak akan digelar tanpa kehadiran para penggemar.

US Open saat ini masih dijadwalkan untuk digelar sesuai rencana, meski hampir dipastikan Grand Slam tersebut akan terpengaruh oleh pandemi COVID-19.

Salah satu solusi yang memungkinkan adalah menggelar turnamen sesuai yang direncanakan, tetapi tidak memperbolehkan para penggemar untuk menyaksikannya di stadion. Tetapi petenis berkebangsaan Kroasia, Cilic tidak sepakat dengan solusi tersebut.

“Saya merasa jika hal itu dilakukan, rasanya saya seperti melakoni pertandingan latihan. Saya pikir itu bukan skenario terbaik,” ungkap Cilic yang memenangkan US Open 2014 usai mengalahkan Kei Nishikori.

Banyak olahraga lain yang saat ini mengungkapkan rencana untuk keluar dari masa lockdown akibat pandemi COVID-19, tetapi tenis tampaknya masih berjuang keras untuk menemukan jalan demi melangkah maju.

“Dunia tenis sedikit berbeda dengan sepak bola maupun basket,” tukas Cilic.

“Mereka memiliki musim untuk diakhiri dan musim selanjutnya akan bergantung dengan musim ini. Sementara di dunia tenis, jika kami mengawalinya pada bulan Desember atau Januari, hal itu tidak banyak berubah.”

“Saya yakin bahwa tidak akan ada turnamen tanpa para penggemar. Pada dasarnya, keseluruhan turnamen melibatkan banyak sponsor dan orang-orang yang datang ke turnamen. Sponsor menginvestasikan uang mereka karena orang-orang datang untuk menyaksikan pertandingan tenis dan melihat para petenis bertanding.”

Sementara itu, sebelum penangguhan turnamen Cilic telah melakoni empat turnamen dengan pencapaian terbaiknya ia klaim di Australian Open dengan lolos ke babak keempat sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Kanada, Milos Raonic dengan tiga set langsung.

Artikel Tag: Tenis, US Open, marin cilic

267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini