Marin Cilic Cetak Sejarah Di Moskow

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Okt 2019, 16:42 WIB
Marin Cilic Cetak Sejarah Di Moskow

Marin Cilic

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic mencatatkan sejarah di Kremlin Cup, Moskow pekan ini setelah menumbangkan rekan senegaranya, Ivo Karlovic.

Berkat kemenangan 6-1, 7-6 atas Karlovic, Cilic mengklaim kemenangan ke-500 dalam kariernya. Hal tersebut membuat Cilic menjadi petenis ke-50 di Open Era yang mencapai prestasi tersebut sekaligus menjadi petenis aktif kesepuluh yang telah mengantongi 500 kemenangan atau lebih.

Cilic melewati set pembuka dengan bantuan dua peluang break point dan tidak menghadapi satu pun break point. Di set kedua, Karlovic meningkatkan level permainannya, tetapi Cilic tidak menyerah, termasuk mengamankan tiga break point dan menemukan jalan untuk memaksakan babak tiebreak sebelum memastikan diri menjadi pemenang.

Di babak delapan besar, juara dua kali di Moskow, Cilic selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Perancis, Jeremy Chardy yang servisnya tak tersentuh dalam kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis unggulan kedelapan, Miomir Kecmanovic.

Di aksi lain, petenis unggulan keenam sekaligus petenis tuan rumah, Andrey Rublev yang belum pernah mengklaim kemenangan di Moskow sebelum pekan ini, melumpuhkan petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov dengan 7-6, 6-7, 6-2.

“Saya mengenal Egor untuk waktu yang lama dan saya tahu bagaimana ia bisa bermain. Level permainannya tidak sesuai dengan peringkat yang dihuninya,” tukas Rublev tentang petenis peringkat 98 dunia, Gerasimov.

“Ia telah memperlihatkannya dalam beberapa bulan terakhir. Ia memperlihatkan hasil yang positif melawan petenis yang sangat tangguh. Baru-baru ini ia mengalahkan Matteo Berrettini dan saya tahu melawannya akan cukup menyulitkan.”

Rublev selanjutnya akan menantang lucky loser asal Serbia, Nikola Milojevic yang menyisihkan rekan senegara Rublev, Alen Avidzba dengan 7-5, 6-0. Milojevic mengisi tempat kosong yang ditinggalkan petenis favorit tuan rumah, Daniil Medvedev yang memutuskan untuk mundur setelah kemenangannya di Shanghai pekan lalu.

Artikel Tag: Tenis, Kremlin Cup, marin cilic, Ivo Karlovic, Jeremy Chardy, Andrey Rublev

489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini