Marin Cilic Angkat Trofi Untuk Kali Pertama Dalam Tiga Musim Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Jun 2021, 23:10 WIB
Marin Cilic juarai Stuttgart Open 2021

Marin Cilic naik podium juara untuk kali pertama dalam tiga musim terakhir di Stuttgart musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Marin Cilic mengantongi gelar ke-19 dalam kariernya sekaligus gelar pertama dalam tiga musim terakhir setelah ia mengandaskan Felix Auger Aliassime dengan 7-6, 6-3 di final Stuttgart Open (MercedesCup) musim 2021.

Petenis berkebangsaan Kroasia yang tidak kehilangan satu set pun di sepanjang pekan melesatkan tujuh ace dalam perjalanan memetik kemenangan di final Stuttgart Open melawan petenis unggulan ketiga, Auger Aliassime dalam waktu 1 jam 50 menit.

“Itu kemenangan yang sangat penting. Saya melakoni dua semifinal dan belum memenangkan gelar sejak musim 2018 di turnamen grass-court yang digelar di Queen’s Club. Menang di sini memberikan kegembiraan kepada saya, kepercayaan diri, dan perasaan yang positif,” seru Cilic.

“Saya merasa saya memainkan permainan apik dalam beberapa pekan terakhir. Menang di sini adalah jalan yang luar biasa bagi saya untuk melanjutkan performa impresif saya dan itu memberi saya pertanda positif jelang turnamen di Queen’s Club dan Wimbledon. Sungguh suatu kebahagiaan memenangkan gelar pertama saya bersama keluarga saya untuk kali pertama di turnamen mana pun.”

“Pengalaman memainkan peran penting, terutama di grass-court. Kondisinya bisa menyulitkan, lapangan yang cepat bisa cukup merumitkan. Saya merasa itu peluang emas bagi saya untuk mengerahkan semua yang saya miliki dan mempertahankan intensitas saya. Meskipun dalam beberapa game pasang surut, hal itu menjadi bagian penting dalam kemenangan saya hari ini (13/6).”

Menginjak usia 32 tahun, petenis berkebangsaan Kroasia menjadi juara Stuttgart Open tertua ketiga di Open Era setelah Roger Federer yang berusia 36 tahun pada musim 2018 dan Barry Phillips Moore yang berusia 33 tahun pada musim 1971. Selain itu, petenis peringkat 47 dunia menjadi juara di Stuttgart dengan peringkat terendah sejak petenis peringkat 85 dunia, Juan Carlos Ferrero pada musim 2011.

Berkat kemenangan atas Auger Aliassime, Cilic kini mencatatkan 3-3 di final turnamen grass-court (19-14 secara keseluruhan). Kini, ia akan terbang menuju Queen’s Club di London untuk melakoni turnamen yang telah ia menangkan dalam dua kesempatan, yakni pada musim 2012 dan 2018.

Sementara terkait kekalahan tersebut, Auger Aliassime menyatakan, “Hari ini saya tidak menghadapi final, saya menghadapi Marin Cilic. Itu dua hal yang berbeda. Ada saat ketika saya tidak memainkan permainan terbaik saya, lalu saya merasa saya tidak bermain dengan baik, tetapi kali ini, saya merasa telah begitu dekat. Tetapi secara keseluruhan, saya pikir ia menjadi petenis yang tampil lebih baik.”

Kini, petenis berkebangsaan Kanada, Auger Aliassime mencatatkan 0-8 di final turnamen ATP. Ia akan mengalihkan perhatiannya ke turnamen lain ketika ia selanjutnya akan berkompetisi di Halle Open.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, marin cilic, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marin-cilic-angkat-trofi-untuk-kali-pertama-dalam-tiga-musim-di-stuttgart
948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini