Marie Bouzkova Tak Biarkan Johanna Konta Melangkah Ke Final Di Monterrey

Penulis: Dian Megane
Minggu 08 Mar 2020, 10:26 WIB
Marie Bouzkova Tak Biarkan Johanna Konta Melangkah Ke Final Di Monterrey

Marie Bouzkova

Berita Tenis: Petenis unggulan kesembilan, Marie Bouzkova membukukan tiket menuju final turnamen WTA pertama dalam kariernya di Monterrey Open musim ini.

Petenis berkebangsaan Ceko, Bouzkova menumbangkan petenis unggulan kedua, Johanna Konta dengan 6-3, 6-4 di semifinal Monterrey Open.

Petenis berusia 21 tahun, Bouzkova telah mencetak sejumlah kesuksesan di Meksiko sejak menjadi petenis profesional, tetapi setelah kemenangan yang diperjuangkan selama 1 jam 41 menit atas petenis peringkat 16 dunia, Konta, ia mencatatkan tonggak bersejarah dalam kariernya.

Petenis yang pernah menjadi juara US Open kategori junior, Bouzkova debut di turnamen WTA dengan turun di Acapulco musim 2015, melaju ke final turnamen WTA level 125 di Guadalajara musim lalu, dan ia memenangkan dua turnamen ITF di Meksiko. Sementara di sepanjang pekan ini, ia belum kehilangan satu set pun dari empat pertandingan yang telah dilakoninya.

β€œSaya sangat senang bermain di Meksiko. Saya selalu mendapatkan begitu banyak cinta di sini,” seru Bouzkova yang emosional sampai menitikkan air mata setelah laga semifinal dan mendapatkan tepuk tangan yang bergemuruh dari para penggemar di Meksiko.

β€œIni suatu perasaan yang mengagumkan dan saya merasa bermain di rumah sendiri. Saya benar-benar bersemangat untuk melakoni final.”

Petenis peringkat 57 dunia, Bouzkova mengamankan kelima break point yang dihadapinya dan mematahkan Konta satu kali di setiap set sebelum membukukan partai puncak melawan petenis unggulan pertama, Elina Svitolina atau petenis non unggulan, Arantxa Rus.

Sebelum mengakui keunggulan Bouzkova, Konta memperlihatkan kegigihannya dengan mengamankan tiga break point di game pertama dan kelima set kedua. Tetapi hal tersebut tidak cukup kuat untuk menahan laju Bouzkova yang menyambar tiga game terakhir demi melaju ke final.

Artikel Tag: Tenis, Monterrey Open, Marie Bouzkova, johanna konta

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini