Piala dunia Rusia 2018

Maria Sharapova Terseok-Seok Pada Laga Pembukanya Di Roma

Penulis: Dian
Rabu 16 Mei 2018, 15:03 WIB
Maria Sharapova Terseok-Seok Pada Laga Pembukanya Di Roma

Maria Sharapova lolos ke babak kedua di Roma

Berita Tenis: Juara tiga kali di Roma, Maria Sharapova sukses melenggang ke babak kedua Italian Open berkat kemenangan tiga set atas petenis unggulan ke-16 asal Australia, Ashleigh Barty, tepatnya dengan kemenangan 7-5, 3-6, 6-2.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-34 Sharapova di Roma setelah ia berjuang keras selama selama 2 jam 30 menit dan sempat tertunda akibat hujan pada pertemuan pertamanya melawan Barty.

Melakukan debut di Roma, Barty memaksa petenis yang telah mengantongi lima gelar Grand Slam, Sharapova untuk melakoni set ketiga, seperti yang ia lakukan terhadap Caroline Wozniacki di Madrid pekan lalu, tetapi lagi-lagi Barty belum cukup kuat untuk menumbangkan lawannya.

Petenis peringkat 18 dunia, Barty memperlihatkan perlawanan yang cukup gigih melawan juara di Roma musim 2011, 2012, dan 2015, Sharapova di game terakhir dengan mengamankan dua match point, tetapi ia malah melakukan sejumlah unforced error untuk mengantarkan Sharapova ke babak kedua.

“Saya merasa seperti melakoni tiga pertandingan yang berbeda pada pertandingan itu, karena cara ia bermain, bayangan-bayangan, sedikit angin yang bertiup – banyak hal yang terjadi,” ungkap Sharapova.

“Saya pikir itu cara yang benar-benar baik untuk mengakhiri pertandingan, mencetak kemenangan, mengatasi break point. Saya merasa ada banyak hal positif di akhir pertandingan.”

“Ia membuat saya memukul banyal bola dan itulah alasan kenapa ia bermain dengan begitu baik, diunggulkan di turnamen ini, dan mendapatkan hasil yang ia dapatkan.”

“Turnamen ini telah begitu istimewa bagi karier saya dan saya melakoni sejumlah pertandingan luar biasa di sini. Saya merasa sedikit lega musim ini dan hanya bermain, tidak mengkhawatirkan hal lain, yang tentunya baik.”

Di babak kedua, Sharapova akan berhadapan dengan Dominika Cibulkova untuk kali ketujuh dalam karier mereka. Keduanya belum bermain lagi dalam empat musim terakhir dengan Cibulkova mengalahkan Sharapova tiga set di babak keempat Australian Open musim 2014 dan sampai saat ini Cibulkova unggul 2-1 pada pertemuannya melawan Sharapova di turnamen clay-court.

“Sudah cukup lama sejak saya bertanding melawannya, dan ia selalu menjadi lawan yang sangat tangguh untuk dilawan dalam karier saya. Kami selalu melakoni pertandingan yang sangat sulit,” komentar Sharapova.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Maria Sharapova, Ashleigh barty, dominika cibulkova, Caroline Wozniacki

170