Maria Sakkari Tuntaskan Misi Balas Dendam Kepada Petenis Ini Di Berlin

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Jun 2022, 16:51 WIB
Balas dendam Maria Sakkari terhadap Daria Kasatkina berakhir dengan kemenangan di Berlin

Maria Sakkari

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Maria Sakkari berhasil membalaskan dendam terhadap Daria Kasatkina ketika mereka bertemu di perempatfinal German Open, Berlin musim 2022.

Petenis berkebangsaan Yunani membutuhkan waktu 72 menit untuk memetik kemenangan telak 6-0, 6-3 atas petenis unggulan keenam, Kasatkina demi semifinal German Open.

Petenis unggulan kedua belum pernah mengalahkan petenis unggulan keenam di empat pertemuan mereka sebelumnya, termasuk kekalahan tiga set di babak kedua Madrid Open bulan lalu. Tetapi, kedua petenis belum pernah bertemu di turnamen grass-court sebelum pekan ini dan petenis berusia 26 tahun menggunakan permainan mumpuni dan strategi yang agresif di atas grass-court demi memetik kemenangan.

Berusaha merebut kontrol pertandingan di setiap rally secepat mungkin, petenis berkebangsaan Yunani cukup cepat dalam memanfaatkan setiap peluang untuk menyelesaikan poin dengan forehandnya atau di area net. Ia pun menciptakan 27 winner, jauh lebih banyak daripada Kasatkina yang hanya melesatkan tujuh winner. Ia juga melakukan 16 unforced error, sedangkan petenis unggulan keenam melakukan 11 unforced error.

Kemenangan tersebut mengantarkan Sakkari ke semifinal turnamen grass-court untuk kali pertama dalam kariernya. Selain itu, ia juga lolos ke semifinal keempat pada musim 2022 sekaligus semifinal pertama sejak ia lolos ke final di Indian Wells pada Maret lalu.

“Set pertama hampir mendekati sempurna. Saya sangat disiplin dengan pilihan pukulan saya, dengan permainan saya secara keseluruhan. Saya selalu kewalahan bertanding melawannya, tetapi kali ini saya sangat penuh perhitungan. Dalam benak saya, saya telah menentukan apa yang harus saya lakukan dan saya mengeksekusinya,” papar Sakkari.

“Grass-court cocok dengan permainan saya, tentu, karena saya meningkatkan servis saya, tetapi saya bergerak dengan sangat baik dan hal itu berperan besar di lapangan seperti ini.”

Di semifinal German Open, Sakkari akan berduel melawan petenis unggulan kedelapan, Belinda Bencic yang melumpuhkan rekan senegara Kasatkina, Veronika Kudermetova dengan 3-6, 6-3, 6-3 dalam waktu 2 jam 15 menit. Bencic kalah dari Kudermetova di ‘s-Hertogenbosch pekan lalu, tetapi juara Olimpiade Tokyo membalaskan kekalahan tersebut sehingga ia kini unggul dalam head to head mereka dengan 5-4.

Petenis berkebangsaan Yunani memenangkan satu-satunya pertemuan profesional melawan petenis berkebangsaan Swiss, Bencic dengan tiga set di St. Petersburg musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, German Open, Maria Sakkari, Daria Kasatkina, Belinda Bencic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/maria-sakkari-tuntaskan-misi-balas-dendam-kepada-petenis-ini-di-berlin
932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini