Maria Sakkari Termotivasi Untuk Terkualifikasi Di WTA Finals

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Okt 2021, 21:30 WIB
Maria Sakkari terpacu untuk kantongi satu tiket menuju WTA Finals 2021

Maria Sakkari ketika tampil di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai melalui musim yang meyakinkan, Maria Sakkari sangat termotivasi untuk terkualifikasi di WTA Finals pertama dalam kariernya jelang turun di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021.

Sepuluh hari ke depan cukup krusial bagi para petenis putri yang mengincar untuk bisa tampil di turnamen akhir musim yang prestisius, WTA Finals yang musim ini akan digelar di Guadalajara pada November mendatang.

Saat ini, Ashleigh Barty, Aryna Sabalenka, Barbora Krejcikova, dan Karolina Pliskova telah membukukan satu tempat di turnamen bergengsi tersebut dan masih tersisa empat tempat untuk diperebutkan.

Petenis seperti Sakkari, Garbine Muguruza, Iga Swiatek, Ons Jabeur, dan Emma Raducanu juga mengincar untuk menyegel satu tempat yang masih tersisa.

Petenis berkebangsaan Yunani saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dan terpacu untuk membukukan satu tempat di Guadalajara yang akan menjadi turnamen akhir musim pertama dalam kariernya.

Berbicara kepada para wartawan di Indian Wells, petenis peringkat 9 dunia menyatakan akan cukup bodoh jika tidak termotivasi untuk terkualifikasi di turnamen akhir musim pada saat ini.

“Terdengar cukup gila dan bodoh jika saya menyatakan bahwa saya tidak termotivasi, karena saya berusaha mencapai salah satu target terbesar dalam karier saya untuk kali pertama,” aku Sakkari tentang turnamen akhir musim.

“Saya lebih termotivasi daripada pekan pertama musim ini. Saat ini menuju akhir musim. Saya tahu petenis lain kelelahan. Saya tahu petenis lain tidak memiliki target itu. Saya tahu bahwa dengan beberapa hasil positif, saya mungkin akan berhasil melakukannya.”

“Hal itu tidak membuat saya stress, hal itu tidak membuat saya merasakan tekanan apapun, tetapi saya tahu saya bisa melakukannya dan saya melihat diri saya ada di sini. Jadi, motivasi saya cukup tinggi dan saya merasa segar.”

“Saya mengambil keputusan tepat dengan berlatih, beristirahat, dan semua hal agar saya bertahan sampai pertengahan November. Terasa luar biasa bahwa kami mendapatkan peluang untuk berada di sini dan mengumpulkan sejumlah poin demi WTA Finals.”

Setelah melaju ke semifinal French Open dan US Open musim ini sebelum akhirnya kalah dari sang juara, Sakkari akan tampak menyelesaikan musim yang meyakinkan dengan berkompetisi bersama para petenis terbaik dunia. Ia akan mengawali BNP Paribas Open ketika berhadapan dengan lawan tangguh, yakni petenis berkebangsaan Swiss, Viktorija Golubic.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, BNP Paribas Open, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/maria-sakkari-termotivasi-untuk-terkualifikasi-di-wta-finals
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini