banner babe

Maria Sakkari Tak Biarkan Petra Kvitova Melangkah Lebih Jauh Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Agu 2019, 20:09 WIB
Maria Sakkari Tak Biarkan Petra Kvitova Melangkah Lebih Jauh Di Cincinnati

Maria Sakkari

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari mencatatkan kemenangan keempat atas petenis peringkat 10 besar pada musim ini di Western & Southern Open, Cincinnati.

Hal tersebut Sakkari capai ketika ia menumbangkan petenis unggulan keenam, Petra Kvitova di babak kedua Cincinnati dengan 6-4, 2-6, 6-3.

Setelah memenangkan set pertama dan kecolongan set kedua, Sakkari menemukan dirinya tertinggal di set penentu melawan petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon, Kvitova. Tetapi Sakkari memenangkan lima dari enam game terakhir untuk menyegel kemenangan kedua dari tiga pertemuan melawan petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova pada musim ini.

“Ia petenis yang begitu luar biasa. Tidak perlu diragukan lagi. Ia bermain dengan sangat cepat dan menempatkan anda di posisi yang membuat anda merasa tidak nyaman dengan permainan anda,” aku Sakkari.

“Saya hanya berjuang keras dan mengembalikan banyak bola. Berjuang keras, itu semangat saya. Saya merasa benar-benar prima dan sangat percaya diri untuk bertanding melawan petenis seperti dirinya. Beberapa tahun lalu, saya hanya menyaksikan mereka melalui televisi di rumah.”

“Saya tidak pernah berpikir saya bisa berada di sini, bertanding melawan mereka, dan menang atas mereka. Itu seperti mimpi yang menjadi nyata bagi saya.”

Melakoni turnamen keduanya sejak Mei lalu dan turnamen pertamanya sejak Wimbedon setelah dilanda cedera pada lengan kiri, Kvitova tidak mampu mengatasi performanya yang sedikit berkarat maupun variasi permainan Sakkari di lapangan.

Walaupun masing-masing petenis dipatahkan sebanyak empat kali di sepanjang pertandingan yang bertahan selama 2 jam 8 menit, Kvitova melakukan sembilan pelanggaran ganda dan 53 unforced error dengan hanya menembakkan 25 winner.

“Itu pertandingan yang sangat ketat dan tiga set yang menegangkan. Saya pikir ia bermain dengan sangat apik di set kedua,” tambah Sakkari.

“Ia tampil dengan beberapa permainan terbaiknya seperti biasa. Saya berusaha membuat rally-rallynya lebih panjang, membuat bolanya tetap berada di lapangan, berlari, dan menembakkan lebih banyak bola. Saya pikir itu adalah salah satu kunci yang mengantarkan saya menuju kemenangan.”

“Saya melakukan beberapa penyesuaian dibandingkan dengan permainan yang saya mainkan ketika melawannya di Miami (kemenangan dua set langsung bagi Kvitova), karena di pertandingan itu, ia tampil dengan begitu mendominasi. Saya harus melakukan sesuatu yang mengeluarkannya dari zona nyamannya, jadi itu hal yang saya coba lakukan di Roma dan di sini.”

Di babak ketiga, Sakkari akan menantang petenis unggulan kesembilan, Aryna Sabalenka atau Zhang Saisai yang mengalahkanna di semifinal San Jose musim ini dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, Maria Sakkari, Petra Kvitova

458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini