Maria Sakkari Pertimbangkan Ganti Olahraga Selama Penangguhan Turnamen

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Agu 2020, 16:17 WIB
Maria Sakkari Pertimbangkan Ganti Olahraga Selama Penangguhan Turnamen

Maria Sakkari

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari telah mempersiapkan diri untuk mengambil bagian dalam olahraga yang sama sekali berbeda jika pekan ini Palermo Open tidak digelar.

Petenis peringkat 20 dunia, Sakkari mempertimbangkan untuk mengganti sepatu tenisnya menjadi sepatu lari di tengah-tengah ketidakpastian kapan turnamen tenis akan dimulai kembali. Semua turnamen tenis telah ditangguhkan sejak Maret lalu akibat pandemi COVID-19, tetapi turnamen WTA akan dimulai kembali pekan ini di Palermo, Italia.

Jika Palermo Open tidak digelar, Sakkari menyatakan bahwa ia mungkin mengalihkan perhatiannya kepada atletik demi mempertahankan rasa kompetitifnya, yakni dengan mengambil bagian di kejuaraan atletik Yunani. Nomor yang ia pilih adalah lari 100 meter. Pelatih kebugarannya yakin ia bisa sampai ke final dari nomor tersebut.

“Jika turnamen masih ditangguhkan, saya akan berkompetisi di lari nomor 100 meter pada ajang kejuaraan nasional,” aku Sakkari.

“Greece National Championships dimulai pada 8 Agustus. Kami sedikit bercanda dengan pelatih kebugaran saya, tetapi jauh dalam diri saya, saya benar-benar membutuhkan kompetisi.”

“Ada rumor yang berkembang bahwa turnamen tenis akan dibatalkan, jadi saya pikir jika turnamen dibatalkan, saya harus menemukan sesuatu. Saya cepat, saya tahu saya tidak akan memenangkannya, karena saya bukan atlet atletik profesional. Tetapi, ya, saya memikirkan untuk melakukannya.”

Sakkari bisa berlari 100 meter selama 12,7 detik, tetapi itu tanpa sepatu lari. Ide tersebut muncul dari gaya latihan yang ia lakukan di Athena selama masa penangguhan turnamen. Meski tenis tetap menjadi prioritas utama.

“Saya mulai bermain tenis pada 4 Mei, tetapi saya berlatih dengan pelatih kebugaran saya di area terbuka di mana kami diizinkan untuk berlatih. Saya banyak berlari. Saya pikir saya lebih banyak berlari daripada yang pernah saya lakukan,” tambah Sakkari.

Di Palermo Open, Sakkari akan menjadi petenis unggulan ketiga dan akan menghadapi Kristyna Pliskova di babak pertama pada hari Senin (03/08) waktu setempat.

Sakkari mengawali musim 2020 dengan memenangkan sembilan dari 15 pertandingan yang ia lakoni dengan pencapaian terbaik ketika ia lolos ke babak keempat Australian Open dan semifinal St. Petersburg Open.

Artikel Tag: Tenis, Palermo Open, Maria Sakkari

494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini