Maria Sakkari Penuh Kegigihan Demi Semifinal Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Mar 2023, 15:31 WIB
Maria Sakkari Paksa Petra Kvitova Angkat Kaki Dari Indian Wells

Maria Sakkari

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari berjuang habis-habisan setelah tertinggal dengan satu set dan peluang break di perempatfinal BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2023.

Runner up BNP Paribas Open musim 2022 berjuang tanpa lelah demi menumbangkan petenis unggulan ke-15, Petra Kvitova dengan 4-6, 7-5, 6-1 demi melenggang ke semifinal di Indian Wells untuk kali kedua secara beruntun.

“Kembali bertanding melawannya, kini setelah ia bermain dengan impreif, telah mengalahkan sejumlah petenis handal, itu kemenangan yang sangat positif,” seru Sakkari. “Saya hanya merasa dengan fakta bahwa saya menemukan jalan keluar adalah salah satu perjuangan terbaik dalam karier saya untuk bangkit.”

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan tiga set keempat secara beruntun bagi petenis unggulan ketujuh di BNP Paribas Open musim ini dengan tiga di antaranya ia menangkan setelah kecolongan set pertama. Kini, ia menyamai pencapaian Anastasia Potapova sebagai petenis putri dengan kemenangan tiga set terbanyak pada musim ini dengan tujuh kemenangan.

Melakoni perempatfinal di Indian Wells untuk kali pertama sejak musim 2016, petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova langsung tancap gas. Setelah bermain dengan dramatis ketika mengamankan peluang match point melawan petenis peringkat 3 dunia, Jessica Pegula di babak keempat, ia tidak memperlihatkan kelelahan setelah ia penuh kekuatan untuk mengklaim set pertama.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Wimbledon, Kvitova mengawali set kedua dengan mematahkan petenis berkebangsaan Yunani yang mampu mempertahankan ketenangan dan perlahan tapi pasti, mulai membalikkan keadaan. Petenis berkebangsaan Ceko mampu menciptakan lima peluang break point, lebih banyak dibandingkan petenis berkebangsaan Yunani yang menciptakan dua peluang tetapi petenis berkebangsaan Yunani berhasil mengkonversi kedua peluang tersebut sebelum memaksakan set penentu.

Di set ketiga, petenis unggulan ketujuh semakin memanas. Setelah melakukan 36 unforced error di dua set pertama, ia hanya melakukan enam unforced error di set ketiga. Ketika ia menekan Kvitova dari area baseline, petenis berkebangsaan Ceko mulai kesulitan untuk mempertahankan konsistensinya. Setelah merebut keunggulan 3-1, laju petenis unggulan ketujuh tidak terbendung dan memenangkan pertandingan setelah 2 jam 15 menit.

Sakkari menyelesaikan pertandingan dengan 21 winner dan melakukan 39 unforced error, sedangkan Kvitova menghasilkan 29 winner, tetapi melakukan 52 unforced error. Ia pun kini unggul dalam head to head mereka dengan 5-3.

Petenis berkebangsaan Yunani kini harus mempersiapkan diri untuk bertemu petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabalenka yang unggul dalam head to head mereka dengan 4-3, tetapi petenis berkebangsaan Yunani memenangkan dua pertemuan terakhir mereka di WTA Finals edisi dua musim terakhir.

“Saya pikir Aryna penuh percaya diri saat ini. Pertandingan itu akan sangat sengit. Saya tidak mengharapkan menang seperti di Fort Worth (WTA Finals musim 2022). Ia akan menjadi petenis yang berbeda dan saya menghormatinya. Saya siap untuk hal itu,” tukas Sakkari.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Maria Sakkari, Petra Kvitova, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/maria-sakkari-penuh-kegigihan-demi-semifinal-di-indian-wells
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini