Maria Sakkari Dan Tamara Zidansek Tinggalkan Paris Dengan Kepala Tegak

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Jun 2021, 11:23 WIB
Maria Sakkari kalah di semifinal French Open 2021

Maria Sakkari usai lakoni semifinal French Open 2021

Berita Tenis: Sudah begitu dekat dengan tujuan utama sangat sulit untuk diterima dan dibicarakan dan itu yang terjadi terhadap Maria Sakkari dan Tamara Zidansek di French Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari kalah dari petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova dengan 7-5, 4-6, 9-7 di semifinal French Open. Ia sangat ramah ketika melakukan tugasnya terhadap media, tetapi juga merasa kecewa bahwa ia membiarkan garis finish membuyarkan konsentrasinya.

“Ya, saya harus jujur, saya merasa stress, mulai memikirkan bahwa saya hanya terpaut satu poin lagi dengan berada di final. Saya rasa itu kesalahan pemula,” ungkap Sakkari yang mengubah kekalahannya menjadi hal positif.

“Hal yang positif adalah jika saya memberi diri saya sendiri satu peluang lagi untuk berada di posisi itu, maka saya tahu saya tidak harus melakukannya lagi. Hanya merasa sedikit stres, sedikit lebih pasif dalam permainan saya, terutama di poin-poin krusial. Saya pikir itu emosi manusia, tetapi saya pikir saya akan belajar dari hal itu,” jelas Sakkari.

Petenis unggulan ke-17 membicarakan kebanggaannya dengan melenggang ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya dan mendorong dirinya untuk menatap ke depan meskipun menelan kekalahan pahit.

“Kekalahan kali ini tentu sangat menyakitkan, karena saya telah begitu dekat. Saya hanya terpaut satu poin lagi. Tetapi apa yang bisa anda lakukan?,” lanjut Sakkari yang menciptakan peluang match point pada kedudukan 5-3 di set penentu.

“Ada banyak hal positif dan beberapa hal negatif. Saya hanya harus menerimanya dan melangkah maju serta melihat bagaimana saya akan melakukannya di masa yang akan datang.”

Sementara itu, dua pekan terakhir telah menjadi pekan yang monumental bagi petenis berkebangsaan Slovenia, Zidansek.

Sebelum tiba di Roland Garros, Paris, petenis berusia 23 tahun, Zidansek belum pernah melampaui babak kedua Grand Slam. Kini, ia menjadi petenis berkebangsaan Slovenia pertama yang melaju ke semifinal Grand Slam dan akan debut di peringkat 50 besar pada hari Senin (14/6) mendatang.

“Saya pikir kami semua bermimpi untuk tampil luar biasa di Grand Slam. Saya melakoni babak pertama Grand Slam kategori junior dan saya benar-benar merasa senang,” aku Zidansek yang kalah dua set langsung dari Anastasia Pavlyuchenkova di semifinal French Open musim 2021.

“Membutuhkan waktu beberapa musim bagi saya untuk terbiasa dengan turnamen besar. Fakta bahwa saya bisa bermain sebaik ini, sejauh ini, memperlihatkan bahwa saya bisa bermain di panggung besar.”

“Saya benar-benar senang dengan hal itu. Jadi, saya akan berusaha untuk meraihnya dan membangun momentum dari hal itu, bahkan mencoba untuk berlatih lebih keras. Saya menantikan turnamen selanjutnya.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Maria Sakkari, Tamara Zidansek

1380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini