Margarita Gasparyan Kandaskan Petenis Unggulan Ketujuh Di `s-Hertogenbosch

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Jun 2019, 14:23 WIB
Margarita Gasparyan Kandaskan Petenis Unggulan Ketujuh Di `s-Hertogenbosch

Margarita Gasparyan

Berita Tenis: Margarita Gasparyan memetik kemenangan pertama di turnamen grass-court dalam tiga musim terakhir usai mengandaskan petenis unggulan ketujuh, Viktoria Kuzmova di Rosmalen Grass Court Championships (Libema Open), `s-Hertogenbosch.

Dalam waktu 2 jam 23 menit, Gasparyan sukses mengklaim kemenangan 2-6, 7-6, 6-4 atas Kuzmova di babak pertama.

“Itu pertandingan yang sengit, saya senang bisa melaluinya,” seru Gasparyan setelah mencatatkan kemenangan kedua atas petenis peringkat 50 besar musim ini setelah mengalahkan Mihaela Buzarnescu di Istanbul.

“Saya mencintai grass-court, saya sangat senang bermain di grass-court.”

Kemenangan kali ini merupakan kemenangan pertama Gasparyan di undian utama turnamen grass-court. Penampilan sebelumnya dari petenis berusia 24 tahun, Gasparyan di grass-court adalah ketika ia melakoni babak kualifikasi Wimbledon musim 2015 sebelum kalah dari sang juara, Serena Williams di babak pertama.

Kuzmova yang lolos ke semifinal di `s-Hertogenbosch musim lalu, tampak dengan mudah melalui set pertama dengan menemukan sudut yang tepat untuk melesatkan sejumlah winner. Petenis berkebangsaan Slovakia, Kuzmova secara konsisten menguji reflek Gasparyan dengan pengembalian yang impresif hingga ia mengklaim set pertama dengan hanya kehilangan dua game saja.

Di set kedua, Gasparyan mengawalinya dengan lebih meyakinkan dan dengan bantuan kesalahan yang mengalir dari raket Kuzmova, ia unggul dengan 4-1. Tetapi, Kuzmova berada di ujung kemenangan setelah berhasil menyambar empat game secara beruntun. Tetapi kesalahan yang dilakukan Kuzmova membuat peluang emas itu hilang dan dimanfaatkan Gasparyan untuk memaksakan babak tiebreak. Di babak tiebreak, Kuzmova melakukan hal yang sama. ia tidak bisa memanfaatkan keunggulan 4/2 yang tidak disia-siakan oleh Gasparyan yang berhasil memaksakan set penentu.

“Saya merasa tidak begitu prima di awal. Saya melakukan kesalahan yang tidak perlu. Tetapi saya mulai bermain dengan lebih agresif dan hal itu bekerja dengan baik,” imbuh Gasparyan yang berhasil mengklaim set ketiga.

Di babak kedua, Gasparyan akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Belgia, Greetje Minnen yang menumbangkan petenis berkebangsaan Jerman, Mona Barthel dengan 7-5, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Rosmalen Grass Court Championships, Margarita Gasparyan, Viktoria Kuzmova

320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini