Mantap, Nicolas Jarry Pulangkan Alexander Zverev Dari Barcelona

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Apr 2019, 08:38 WIB
Mantap, Nicolas Jarry Pulangkan Alexander Zverev Dari Barcelona

Nicolas Jarry lolos ke babak ketiga Barcelona Open

Berita Tenis: Nicolas Jarry kalah pada laga final babak kualifikasi beberapa hari lalu di Barcelona Open. Tetapi sekarang, petenis berkebangsaan Chili tersebut mengklaim kemenangan terbesar dalam kariernya.

Lucky loser, Jarry mati-matian mengamankan match point dalam usahanya menundukkan juara ATP Final musim lalu, Alexander Zverev dengan hasil cukup ketat 3-6, 7-5, 7-6 dalam waktu 2 jam 33 menit.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 82 dunia, Jarry mencatatkan 3-1 melawan petenis peringkat 10 besar setelah menaklukkan Dominic Thiem dan Marin Cilic musim lalu.

“Kemenangan ini berarti banyak bagi saya. Ini salah satu kemenangan terbesar dalam karier saya. Itu pertandingan yang benar-benar sengit. Tetapi saya mendapatkan banyak dukungan dari para penonton Chili dan beberapa penonton Spanyol.,” ungkap Jarry.

Jarry membuka set ketiga dengan keunggulan 3-0 melawan Zverev dengan peluang membuatnya menjadi 4-0. Tetapi, Zverev mulai mengurangi kesalahan yang dilakukannya dan menyemangati dirinya untuk bangkit sampai ia mendapatkan peluang match pointnya pada kedudukan 6-5.

Walaupun di ujung tanduk, Jarry tidak menyerah dan memaksakan babak tiebreak. Di babak tiebreak, Zverev langsung tancap gas dengan merebut 3/0. Tetapi, lagi-lagi Jarry menolak untuk menyerah. Dengan menyambar lima poin secara beruntun, ia membalikkan keadaan dan akhirnya memenangkan pertandingan ketika pengembalian Zverev menyangkut di net.

Di babak ketiga, Jarry akan bertemu dengan petenis unggulan ke-13, Grigor Dimitrov atau petenis veteran tuam rumah, Fernando Verdasco.

Kakak Zverev, Mischa Zverev juga harus bernasib sama. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 65 menit, ia tidak mampu menahan laju petenis veteran tuan rumah, David Ferrer yang merebut kemenangan 6-3, 6-1. Juara empat kali di Barcelona, Ferrer selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-15, Lucas Pouille di babak kedua.

Di aksi lain, Kei Nishikori berhasil mengatasi awal yang lamban untuk mengklaim kemenangan ke-20 di Barcelona. Petenis unggulan keempat, Nishikori bangkit setelah tertinggal 1-4 di set pertama dan memenangkan 12 dari 15 game selanjutnya demi memetik kemenangan babak kedua 7-5, 6-2 atas petenis muda AS, Taylor Fritz.

Di babak ketiga, Nishikori akan bertemu petenis muda lainnya sekaligus petenis unggulan ke-16 asal Kanada, Felix Auger Aliassime atau petenis berkebangsaan Tunisia, Malek Jaziri yang membutuhkan waktu 2 jam 42 menit untuk mengalahkan Guido Andreozzi dengan 6-7, 6-4, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Nicolas Jarry, alexander zverev, Kei Nishikori

350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini