Mantan Fisioterapis Kecam Dominic Thiem Gara-Gara Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Sep 2021, 21:12 WIB
Mantan fisioterapis kritik Dominic Thiem terkait pemberhentian dirinya

Dominic Thiem ketika beraksi di French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Telah diklaim bahwa salah satu mantan tim anggota Dominic Thiem telah diberhentikan dari perannya tanpa sang bintang tenis membicarakan hal tersebut kepadanya.

Alex Stober merupakan mantan fisioterapis petenis berkebangsaan Austria dan telah bekerja sama dengannya sejak musim 2015. Ia memiliki segudang pengalaman setelah berkolaborasi dengan sejumlah bintang tenis seperti Pete Sampras, Andre Agassi, Gustavo Kuerten, Angelique Kerber, dan Li Na.

Dalam wawancara dengan Tennisnet.com, Stober menyatakan ia diinformasikan bahwa ia tidak lagi bekerja sama dengan juara US Open musim 2020 oleh sang manajer, Galo Blanco. Percakapan di antara keduanya terjadi tidak lama setelah petenis berkebangsaan Austria mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan melakoni turnamen lain pada musim ini akibat cedera pergelangan tangan yang masih menghantuinya.

“Saya benar-benar loyal kepada Dominic selama enam musim dan ia bahkan tidak memiliki keberanian untuk mengatakan kepada saya bahwa kami tidak lagi bekerja sama,” kecam Stober.

Dalam beberapa pekan terakhir, ada sejumlah penyesuaian yang ditetapkan dalam tim mantan petenis peringkat 3 dunia yang dikepalai pelatih Nicolas Massu. Pada Agustus lalu, ia mulai berkolaborasi dengan Jez Green dalam satu uji coba. Green sendiri pernah bekerja sama dengan Andy Murray dan Alexander Zverev. Telah dipahami bahwa kini Green telah menjadi anggota permanen dari tim sang petenis. Masih belum jelas apa yang menjadi alasan pemangkasan Stpber.

Petenis berkebangsaan Austria berharap bisa kembali bugar tepat waktu untuk Australian Open musim depan setelah melalui musim 2021 yang seperti rollercoaster. Sebelum mengalami cedera pergelangan tangan, ia menorehkan serangkaian hasil mengecewakan di turnamen yang terlihat ketika ia hanya memenangkan sembilan dari 18 pertandingan yang ia lakoni dan hanya melenggang ke satu semifinal dari tujuh turnamen yang dilakoninya. Bahkan di French Open ia kalah di babak pertama untuk kali pertama dalam kariernya.

”Saya jauh dari kondisi terbaik saya. Australian Open musim ini masih cukup baik, lalu saya mengalami masalah dengan semua situasi gelembung keselamatan yang diterapkan semua turnamen. Lalu, musim lalu benar-benar menyulitkan secara fisik maupun mental. Saya merasa energi saya rendah dan tidak berada dalam kondisi terbaik saya,” jelas Thiem kepada The Tennis Channel pada akhir Agustus lalu.

“Saya beristirahat selama beberapa waktu setelah Australian Open, tidak berlatih, dan hal itu mempengaruhi saya di musim clay-court.”

“Setelah itu, saya mulai bermain dengan baik lagi dan motivasi saya mencapai 100 persen. Lalu saat itu, cedera terjadi. Ini adalah musim untuk dilupakan dan kini saatnya beristirahat, termotivasi, dan bekerja keras demi musim 2022.”

Thiem saat ini berada di Austria untuk meneruskan rehabilitasinya. Tennisnet menyatakan bahwa mereka berusaha untuk menghubungi manajemen sang petenis untuk komentar atas pemberhentian Stober tetapi mereka belum menjawab.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/mantan-fisioterapis-kecam-dominic-thiem-gara-gara-hal-ini
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini