Madison Keys Siap Berlaga Di Final Charleston

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Apr 2019, 07:46 WIB
Madison Keys Siap Berlaga Di Final Charleston

Madison Keys

Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan, Madison Keys melaju ke partai puncak Volvo Car Open di Charleston untuk kali kedua dalam kariernya usai menumbangkan Monica Puig dengan 6-4, 6-0.

Sebelum laga semifinal di Charleston pekan ini, Keys telah bertemu Puig sebanyak empat kali dengan head to head imbang 2-2, tetapi Keys akhirnya unggul tipis atas petenis berkebangsaan Puerto Rico, Puig setelah berjuang selama 85 menit, walaupun sempat tertunda selama kurang lebih 1 jam 15 menit akibat turun hujan.

“Saya pikir Puig benar-benar tampil memanas dan fokus dengan pukulan-pukulannya. Jadi, saya harus mengatasinya dan menunggu peluang serta berusaha bermain dengan cerdas,” ungkap Keys.

“Dan saya pikir, penundaan akibat hujan sebenarnya sangat membantu, karena membuat saya kembali fokus. Lalu di set kedua, saya hanya benar-benar bertahan dan mencoba untuk tidak memikirkan hal lain. Saya benar-benar senang saya mampu menutup pertandingan itu.”

Keys yang lolos ke final musim 2015 sebelum kalah dari Angelique Kerber, melesatkan 29 winner, termasuk 9 ace, dengan 17 unforced error dalam perjalanannya mengklaim delapan game terakhir untuk menyegel kemenangan. Keys juga memenangkan 73 persen poin dari servis kedua petenis peringkat 63 dunia, Puig.

Petenis peringkat 18 dunia, Keys selanjutnya akan berhadapan dengan juara Volvo Car Open musim 2011, Caroline Wozniacki asal Denmark di partai puncak setelah petenis unggulan kelima tersebut mengalahkan petenis unggulan ke-16, Petra Martic dengan dua set langsung.

“Pastinya saya harus melihat bagaimana Wozniacki bermain akhir-akhir ini dan berusaha untuk memiliki rencana permainan yang apik. Tetapi lebih daripada itu, saya hanya harus fokus dengan diri saya sendiri dan saya benar-benar bangga dengan hal yang saya lakukan di sepanjang pekan ini,” timpal Keys.

Artikel Tag: Tenis, Volvo Car Open, Madison Keys, Monica Puig, Caroline Wozniacki

431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini