Madison Keys Paksa Belinda Bencic Berkemas Lebih Awal Dari Doha

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Mar 2021, 07:44 WIB
Madison Keys lolos ke babak kedua Qatar Open 2021

Madison Keys kembali beraksi untuk kali pertama di Doha sejak French Open 2020

Berita Tenis: Kembali beraksi setelah sekian lama, Madison Keys mencetak kesuksesan pertama di Qatar Open, Doha musim 2021 melawan petenis unggulan.

Pada pertandingan pertama sejak French Open musim 2020, petenis AS keluar menjadi juara dalam pertandingan yang mempertemukan petenis peringkat 20 besar. Runner up US Open musim 2017 membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam lebih sedikit untuk mengalahkan petenis unggulan keenam, Belinda Bencic dengan 6-4, 6-1. Berkat kemenangan tersebut, petenis AS pun unggul 2-1 atas Bencic.

“Saya benar-benar senang dengan bagaimana saya bermain di pertandingan kali ini. Saya sedikit terkejut dengan diri saya sendiri, tetapi berharap bisa mempertahankan momentum di pertandingan selanjutnya,” ungkap Keys yang memetik kemenangan pertama pada musim 2021.

Pada pertemuan pertama melawan petenis berkebangsaan Swiss, Bencic sejak musim 2015, petenis peringkat 19 dunia menghasilkan 19 winner dengan 17 unforced error dan mengamankan empat dari lima break point yang ia hadapi.

Petenis peringkat 12 dunia, Bencic hanya terpaut beberapa hari setelah menjadi runner up di Adelaide International dan mengantongi enam kemenangan dari delapan pertandingan terakhir yang ia lakoni. Tetapi menghadapi petenis peringkat 19 dunia, langkah Bencic terhalang dengan 20 unforced error yang ia lakukan dan hanya memenangkan 28 persen poin dari servis keduanya.

Forehand penuh tenaga membantu petenis AS membangun keunggulan 3-0 di set pertama. Ia bahkan unggul 5-3, tetapi belum mampu mengklaim set pertama setelah pilihan pukulan Bencic yang berkembang memaksa petenis AS melakukan kesalahan.

Namun, Keys akhirnya mengklaim set pertama dengan menembakkan forehand winner untuk mematahkan petenis berkebangsaan Swiss di game kesepuluh.

Memasuki set kedua, petenis peringkat 19 dunia mempertahankan dominasinya dengan merebut keunggulan 3-1. Dari kedudukan tersebut, ia tidak terbendung dengan menyambar tiga game terakhir.

“Jika saya servis dengan baik, beberapa hal biasanya berjalan baik bagi saya. Saya pikir itu adalah hal yang penting dari permainan saya, sesuatu yang banyak saya fokuskan,” tutur Keys yang memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya.

Berdiri di antara Keys dan satu tempat di perempatfinal Qatar Open adalah Maria Sakkari yang memenangkan pertemuan satu-satunya mereka di Australian Open musim lalu.

Misaki Doi juga menjejakkan kaki di babak kedua Qatar Open berkat kemenangan 6-4, 6-3 atas Zheng Saisai dan selanjutnya akan menantang petenis unggulan pertama, Elina Svitolina.

Dewi fortuna juga berpihak kepada petenis veteran Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova yang membantai qualifier asal Ceko, Kristyna Pliskova dengan 6-2, 6-3. Di babak kedua Qatar Open, Pavlyuchenkova akan bertemu rekan senegara Pliskova sekaligus petenis unggulan keempat, Petra Kvitova yang menjadi runner up di Doha musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Madison Keys, Belinda Bencic

6264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini