Madison Keys Juarai Adelaide International 2 Usai Bantai Alison Riske

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Jan 2022, 17:41 WIB
Madison Keys akhiri puasa gelar di Adelaide International 2 musim 2022

Madison Keys berpose dengan gelar keenam dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah lebih dari dua musim, petenis AS, Madison Keys kembali memasuki jajaran para juara ketika ia memenangkan final Adelaide International 2 musim 2022.

Mantan petenis peringkat 10 dunia menyelesaikan pekan yang impresif di Adelaide International 2 ketika ia membantai rekan senegaranya, Alison Riske dengan hasil telak 6-1, 6-2, kemenangan yang mengantarkannya memenangkan gelar keenam dalam kariernya.

Tampil dominan dari awal sampai akhir setelah 66 menit, petenis peringkat 87 dunia kini mencatatkan 6-5 di final turnamen WTA nomor tunggal, termasuk mengalahkan dua rekan senegaranya di antara final-final tersebut. Selain itu, dengan mengalahkan Riske ia mencatatkan 42-20 melawan rekan senegaranya.

Lebih jauh lagi, ia semakin memperpanjang dominasinya melawan Riske dengan memenangkan enam dari tujuh perrtemuan mereka.

“Saya benar-benar senang dengan bagaimana hari ini (15/1) berjalan. Saya pikir saya mengawalinya dengan benar-benar baik dan hanya mendapatkan momentum. Ada beberapa peluang di mana momentum bisa saja berubah dan saya pikir saya melakukan pekerjaan dengan baik untuk menyusun kekuatan dan tetap fokus dengan sisi lapangan saya saja. Saya merasa benar-benar senang bisa mendapatkan kemenangan,” seru Keys.

“Saya pikir hal yang bisa saya ambil dari pertandingan kali ini adalah bahwa banyak hal bisa berubah kapan saja. Selama anda masih memiliki pola pikir yang tepat, tetap melangkah, dan tetap bekerja keras, banyak hal akan semakin membaik, jika semua itu tidak berjalan dengan baik, tidak masalah selama anda memiliki pola pikir yang tepat dan terus memiliki perilaku yang positif.”

Memasuki Adelaide International 2 dengan menghuni peringkat 87 dunia, peringkat terendahnya dalam sembilan musim terakhir, petenis berusia 26 tahun kembali ke peringkat 60 besar dengan menjadi juara di Adelaide.

Pekan ini, Keys berhasil mengalahkan lima petenis yang peringkatnya ada di atasnya, yakni petenis unggulan kedua, Elina Svitolina; petenis unggulan kedelapan, Liudmila Samsonova; dan petenis unggulan ketiga, Cori Gauff.

Petenis AS membutuhkan tiga set untuk menumbangkan Samsonova dan Gauff di dua babak sebelumnya, tetapi ia tidak menghadapi ancaman yang sama di partai puncak berkat servis yang memukau. Ia tidak pernah menghadapi break point dan hanya kehilangan 14 poin dari delapan service gamenya.

Dengan momentum positif yang telah ia bangun, ia akan mengawali babak pertama Australian Open musim ini dengan melawan rekan senegaranya sekaligus juara musim 2020, Sofia Kenin.

“Saya pikir hal terbesar yang akan tetap saya lakukan adalah tetap mengingatkan diri saya sendiri bahwa apa yang saya pikirkan dan hal yang membuat saya fokus di sepanjang pekan, akan terus saya lakukan. Tentu lebih mudah dikatakan daripada dilakukan,” tutur Keys.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Madison Keys, Alison Riske

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/madison-keys-juarai-adelaide-international-2-usai-bantai-alison-riske
269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini