Madison Keys Jadi Korban Teranyar Keganasan COVID-19

Penulis: Dian Megane
Jumat 15 Jan 2021, 09:27 WIB
Madison Keys terpaksa lewatkan Australian Open 2021 akibat positif COVID-19

Madison Keys ketika berlaga di US Open 2020

Berita Tenis: Petenis AS, Madison Keys dinyatakan positif terpapar COVID-19. Ia mengumumkan berita menyedihkan tersebut melalui media sosial dan sayangnya, ia akan melewatkan Australian Open musim 2021.

Melalui akun media sosial pribadinya, Keys mengungkapkan, “Halo semuanya, saya ingin memberi tahu anda semua bahwa saya, sayangnya, dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 sebelum saya seharusnya terbang ke Australia. Saya sangat kecewa tidak akan bisa bermain dalam beberapa pekan kedepan setelah berlatih keras di pra-musim dan mengetahui Tennis Australia dan pihak turnamen telah berusaha begitu banyak agar membuat ini semua terjadi.”

“Saya melakukan isolasi diri di rumah dan akan terus mengikuti semua langkah pencegahan yang dibutuhkan. Saya menantikan untuk kembali ke turnamen pada bulan depan. Terima kasih untuk semua dukungan anda. Tetap sehat dan aman.”

Petenis peringkat 16 dunia terakhir kali berkompetisi di French Open pada September musim lalu, tetapi langsung tersingkir dari babak pertama setelah kalah dari Zhang Shuai dengan dua set langsung.

Keys menjadi petenis teranyar yang positif terpapar COVID-19 setelah petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray juga mengungkapkan bahwa ia juga positif terinfeksi virus mematikan tersebut, sementara rekan senegara Keys, Tennys Sandgren juga positif terpapar COVID-19, tetapi ia diberi lampu hijau untuk melakukan perjalanan ke Australia.

Dua petenis yang berkompetisi di babak kualifikasi untuk nomor putra di Doha juga dinyatakan positif dan mereka segera ditarik dari undian pertandingan. Tampaknya, jika anda positif COVID-19 untuk kali pertama, anda tidak akan diizinkan untuk melakukan perjalanan, tetapi jika anda positif COVID-19 dan tidak memperlihatkan gejala, maka akan ada peluang bagi anda untuk terus mendapatkan hasil positif sebelum efeknya menghilang.

Para petenis yang akan berlaga di Australian Open terbang menuju Australia pada pekan ini dan akan menjalani kewajiban karantina selama14 hari ke depan dengan pengecualian selama 5 jam setiap harinya untuk melakukan sesi latihan. Australian Open akan dimulai pada 8 Februari.

Sementara sebagian besar petenis akan dikarantina di Melbourne, baik Novak Djokovic mau pun Rafael Nadal dikonfirmasi bahwa mereka akan melakukan karantina mereka di Adelaide.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Madison Keys

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini