Lumpuhkan Laura Siegemund, Aryna Sabalenka Bukukan Satu Tiket Menuju Perempatfinal Di Strasbourg

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Mei 2019, 22:19 WIB
Lumpuhkan Laura Siegemund, Aryna Sabalenka Bukukan Satu Tiket Menuju Perempatfinal Di Strasbourg

Aryna Sabalenka

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Aryna Sabalenka memenangkan delapan dari 11 game terakhir demi melumpuhkan qualifier asal Jerman, Laura Siegemund.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka pun melenggang ke perempatfinal Strasbourg International dengan kemenangan 6-4, 6-3 atas Siegemund.

Mengincar kemenangan beruntun untuk kali pertama dalam dua bulan terakhir, petenis peringkat 11 dunia, Sabalenka sempat tertinggal di awal pertandingan, tetapi ia menyusun kembali kekuatannya demi memiliki peluang di set pertama yang cukup kompetitif.

Sabalenka semakin memanas jelang akhir set pertama dengan menyudutkan Siegemund di game kesembilan yang kompetitif demi mempertahankan keunggulan sebelum mematahkan Siegemund untuk kali keempat demi menyegel kemenangan set pertama.

Di set kedua, Sabalenka tidak menyia-nyiakan momentum yang telah dibangunnya dengan memenangkan 12 dari 14 poin pertama dan mengklaim tiga game pertama. Tetapi petenis peringkat 99 dunia, Siegemund tidak tinggal diam dan berusaha keras mengejar ketertinggalannya, tetapi ia hanya bisa merebut lima poin dalam lima service game milik Sabalenka di set kedua sebelum akhirnya Sabalenka memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Setelah tidak memenangkan pertandingan secara beruntun sejak melenggang ke babak 16 besar di Indian Wells pada Maret lalu, Sabalenka sekarang mencatatkan dua kemenangan pertamanya di clay-court dengan French Open siap digelar pada hari Minggu (26/05) mendatang.

Sabalenka akan melakoni perempatfinal pertamanya sejak ia lolos ke semifinal di St. Petersburg pada Februari lalu dengan melawan petenis berkebangsaan Puerto Rico, Monica Puig yang sukses mengaramkan qualifier asal Australia, Astra Sharma dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg International, Aryna Sabalenka, Laura Siegemund, Monica Puig

324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini